Search

Bisnis Masker Lagi Rame Nih, Modalnya Cuma Rp 5 Juta! - detikFinance

Jakarta -

Merebaknya virus Corona membuat masker dicari banyak orang demi melindungi diri agar tak tertular. Tak heran bila produk kesehatan tersebut laris-manis selama masa pandemi COVID-19 hingga menyambut masuknya era kebiasaan baru (new normal).

Tidak sedikit orang yang memanfaatkan fenomena tersebut sebagai peluang bisnis. Modal tak jadi soal, sebab dana yang dibutuhkan untuk memulai usaha tersebut bisa dibilang minim.

Seperti yang dilakukan oleh Raihan Abiyan Fattah. Dia memulai bisnis produk masker dengan modal kurang dari Rp 5 juta. Dia merogoh kocek tersebut menggunakan dana pribadinya.

"Kemarin modalnya nggak sampai Rp 5 juta, modal sendiri, (pakai) tabungan," kata Founder Masker Rupa Nusa itu kepada detikcom, Minggu (12/7/2020).

Lanjut dia, proses produksi dilakukan oleh jasa konveksi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Begitu masker selesai diproduksi akan dikirim kepada dirinya.

Saat ini, lanjut dia, proses distribusi masih dilakukannya seorang diri tanpa bantuan tenaga kerja. Bisa dibilang pengeluarannya pun menjadi lebih minim karena tak perlu mengupah pekerja tambahan.

"Belum (pakai bantuan tenaga kerja). Sekarang belum sih, masih penjahitnya, penjahitnya di Tasik, di Jakartanya sendiri, buat distribusinya sendiri," ujarnya.

Ditambahkannya, bisnis ini dirintis sejak April lalu, di tengah-tengah pandemi COVID-19. Lalu produknya baru dipasarkan pada 13 Mei secara online dan berlanjut hingga kini.

Simak Video "Mulai Bisnis Bermodal 1 Gadget"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 12, 2020 at 12:54PM
https://ift.tt/32dCrvl

Bisnis Masker Lagi Rame Nih, Modalnya Cuma Rp 5 Juta! - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Masker Lagi Rame Nih, Modalnya Cuma Rp 5 Juta! - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.