Search

Bisnis Dadakan Menjamur, Aku Kudu Piye? - detikFinance

Jakarta -

Banyak orang tiba-tiba terjun ke dunia bisnis di masa pandemi Corona. Wajar saja, sebab banyak juga orang yang penghasilan berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

Hal ini pun menjadi tantangan buat pemain lama maupun pemain baru. Lalu, bagaimana strateginya biar bisa bertahan?

Pemilik Holycow! Steakhouse By Chef Afit, Lucy Wiryono mengatakan, pemasaran menjadi kunci untuk memenangkan persaingan.

"Karena semua orang mendadak jualan jadi marketingnya dan cara si penjual, yang dijual nempel di otak konsumen gimana caranya," katanya kepada detikcom dalam acara d'Mentor, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, yang penting bagi seorang pebisnis ialah cerita dari bisnis itu sendiri. "Jadi aku bilang bahwa yang paling penting story telling kalau mau jual sesuatu," ujarnya.

Ia pun mencontohkan, Holycow! saat diluncurkan 10 tahun mengusung konsep wagyu for everyone. Harapannya agar semua orang dapat menikmati wagyu. Sebab, wagyu dianggap makanan kelas atas dan untuk mengonsumsinya mesti pergi ke hotel. Jelas, harganya pun relatif mahal.

Sementara, Holycow waktu awal-awal berani menawarkan dengan harga Rp 90 ribu.

"Minimal kalau menurut Aku si penjual harus cerita kenapa misalnya dia jualan, kaya Holycow! deh kenapa jualan steak, yang jualan steak dari dulu banyak tapi apa yang membedakan dengan penjual steak lain," ujarnya.

"Holycow 10 tahun lalu keluar dengan konsep wagyu for everyone kalau biasanya wagyu kita harus makan di hotel, kita harus jadi menteri dulu deh karena mahal Rp 700 ribu kan," ucapnya.

Simak Video "8 Tips Jitu Bangun Usaha Bisnis di Masa Sulit COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/fdl)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 28, 2020 at 08:40AM
https://ift.tt/39vCwfC

Bisnis Dadakan Menjamur, Aku Kudu Piye? - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Dadakan Menjamur, Aku Kudu Piye? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.