Search

Grab Gandeng Sahabat UMKM Beri Pelatihan Bisnis Gratis - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Grab Indonesia bekerja sama dengan Sahabat UMKM menghadirkan program pelatihan, pendampingan, dan konsultasi bisnis gratis bagi UMKM Indonesia.

Program berjuluk 'Grab #TerusUsaha Akselerator' untuk UMKM menghadirkan berbagai sesi agar peserta terpilih dapat memperoleh ilmu untuk menumbuhkan potensi bisnisnya dengan meningkatkan penggunaan platform digital dan kemampuan bisnis mereka.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan Program 'Grab #TerusUsaha Akselerator' merupakan salah satu program dari inisiatif #TerusUsaha yang diluncurkan pada 30 Juni lalu dan menjadi solusi untuk digitalisasi UMKM di Indonesia.


"Program akselerator ini dirancang khusus untuk memberikan pendampingan mendalam bagi usaha kecil terpilih agar benar-benar bisa belajar, bersama meninjau kembali rencana bisnis mereka, dan pada akhirnya tumbuh serta memberi manfaat bagi banyak orang di sekitar mereka. Kami terdorong untuk terus membantu lebih banyak bisnis kecil untuk bisa bersama #TerusUsaha melalui digitalisasi di era new normal ini," ujar Neneng melalui keterangannya, Selasa (21/7).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Sahabat UMKM Faisal Hasan Basri mengaku senang bisa bersinergi dengan Grab untuk menghadirkan program ini dan mengundang seluruh UMKM Indonesia untuk bergabung.

"Kami menekankan pentingnya kebutuhan pelatihan bagi UMKM Indonesia. Program ini diharapkan menjadi sarana penyampaian ilmu dan wadah interaksi bagi para pelaku usaha untuk saling berkontribusi, menyampaikan pemikiran, dan berbagi pengalaman dalam membangun serta mengembangkan jaringan usaha," ujarnya.

Sebagai informasi, para pemilik bisnis kecil yang tertarik dapat mendaftarkan diri di www.grabforgood.id. Pendaftaran akan dibuka selama 6 hari, hingga 26 Juli 2020. Apabila terpilih, berhak menjalani program intensif selama 2,5 bulan yaitu:

  • Fase 1 - Business Assessment: Sesi pelatihan dan pembelajaran intensif yang fokus pada topik legalitas, pemasaran, literasi keuangan, hingga daya saing produk.
  • Fase 2 - Product Review: Para ahli akan menilai dan meninjau produk dan rencana bisnis dari para peserta agar menumbuhkan rasa kompetitif dan daya saing.
  • Fase 3 - Konsultasi: Kesempatan untuk mendiskusikan berbagai topik seputar ekspansi pasar, pengelolaan sumber daya, modal, dan bantuan bisnis.

Seluruh pelatihan akan dilakukan secara virtual dengan menghadirkan pengajar kenamaan dan profesional seperti Aidil Wicaksono (Google Gapura Digital), Garniasih (Branding Expert dari CEO LAB.id), pengajar dari DJKI Kemenkumham, Kementerian Keuangan, hingga dosen.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 21, 2020 at 12:16PM
https://ift.tt/3hkkBLr

Grab Gandeng Sahabat UMKM Beri Pelatihan Bisnis Gratis - CNN Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Grab Gandeng Sahabat UMKM Beri Pelatihan Bisnis Gratis - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.