Search

Gratis! Grab Buka Pendaftaran Pelatihan Bisnis Untuk UMKM - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Indonesia resmi membuka pendaftaran Grab Terus Usaha Akselerator yang akan dibuka selama 6 hari ke depan hingga 26 Juli 2020 melalui laman www.grabforgood.id.

Program ini terbuka secara gratis dan dikhususkan bagi pemilik bisnis kecil yang akan menghadirkan program pelatihan, pendampingan dan konsultasi bisnis gratis selama 2,5 bulan. Berbagai sesi akan dihadirkan agar peserta terpilih dapat memperoleh ilmu untuk menumbuhkan potensi bisnisnya dengan meningkatkan penggunaan platform digital dan kemampuan bisnis mereka.

Mengutip keterangan resmi Grab di Jakarta, Senin (20/7/2020) program ini akan menyeleksi puluhan UMKM terpilih untuk mengikuti berbagai pelatihan intensif mulai 5 Agustus 2020 yang terdiri dari berbagai fase.


Fase pertama yaitu Business Assessment dimana Sesi pelatihan dan pembelajaran intensif selama beberapa minggu yang fokus pada topik seperti legalitas, pemasaran, literasi keuangan, hingga daya saing produk. Akan ada juga pelatihan tentang kesiapan mental, untuk memastikan UMKM memiliki mental yang kuat agar bisa mengelola bisnisnya dengan maksimal.

Fase kedua adalah Product Review yaitu Sesi selama beberapa minggu, dimana bagi para ahli akan menilai dan meninjau produk dan rencana bisnis dari para peserta. Hal ini diharapkan dapat membantu bisnis peserta dapat lebih kompetitif dan memiliki daya saing.

Pada fase terakhir yaitu Kesempatan berguna untuk mendiskusikan berbagai topik seputar ekspansi pasar, pengelolaan sumber daya, modal, dan bantuan bisnis, juga hal lain yang ingin dibahas atau ditanyakan oleh peserta.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan program akselerator ini dirancang khusus untuk memberikan pendampingan mendalam bagi usaha kecil terpilih.

"Agar mereka benar-benar bisa belajar, bersama meninjau kembali rencana bisnis mereka, dan pada akhirnya tumbuh serta memberi manfaat bagi banyak orang di sekitar mereka," ujarnya.

Adapun Program ini terbuka bagi seluruh pemilik UMKM yang merupakan warga negara Indonesia, memiliki perizinan PIRT, dan sudah berjalan selama lebih dari 1 tahun. Pelatihan akan dilakukan secara virtual dan setiap kelas akan menghadirkan pengajar kenamaan dan profesional di bidangnya masing-masing, termasuk Aidil Wicaksono (Google Gapura Digital), Irvan Helmi (pemilik Anomali Coffee), Hendy Setiono (pemilik Kebab Baba Rafi), Garniasih (Branding Expert dari CEO LAB.id), Gufron Syarif (pemilik HAUS!), dan juga pengajar dari DJKI Kemenkumham, Kementerian Keuangan hingga dosen akademis.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Sahabat UMKM, Faisal Hasan Basri mengatakan penting adanya pelatihan bagi UMKM di Indonesia. Sahabat UMKM merupakan komunitas yang mempertemukan pelaku UMKM dan Profesional Kewirausahaan.

"Kami ingin menjadi sarana penyampaian ilmu dan wadah interaksi bagi para pelaku usaha untuk saling berkontribusi, menyampaikan pemikiran, dan berbagi pengalaman dalam membangun serta mengembangkan jaringan usaha. Dengan misi yang sama dengan Grab Indonesia, kami sangat senang bisa bersinergi untuk menghadirkan program Grab Terus Usaha Akselerator UMKM dan mengundang seluruh UMKM Indonesia untuk bergabung," katanya.

Informasi saja, hasil Riset Tenggara dan CSIS di tahun 2020 telah memperlihatkan bagaimana pekerja informal yang memanfaatkan teknologi Grab merasakan peningkatan kualitas hidup hingga 13% dan juga berkontribusi sebesar Rp 77,4 triliun pada perekonomian Indonesia di tahun 2019. Dua hal ini mendorong Grab untuk terus membantu lebih banyak bisnis kecil untuk bisa bersama Terus Usaha melalui digitalisasi di era new normal ini.

Saksikan video terkait di bawah ini:


(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 20, 2020 at 07:15PM
https://ift.tt/2Cwpmmu

Gratis! Grab Buka Pendaftaran Pelatihan Bisnis Untuk UMKM - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gratis! Grab Buka Pendaftaran Pelatihan Bisnis Untuk UMKM - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.