Search

Maybank Gelar Webinar Ekonomi, Bahas Strategi Raup Peluang Bisnis saat Pandemi - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM — Sebagai bentuk dari kepedulian akan kondisi perekonomian Indonesia saat ini, khususnya pada dunia bisnis, Maybank Indonesia menggelar forum diskusi virtual Maybank Indonesia Webinar Economic Outlook 2020.

Mengusung tema "Turning Pandemic into Opportunity" yang digelar Rabu (22/7/2020) pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB dan disiarkan melalui situs Maybank Indonesia, forum diskusi ini diikuti lebih dari 1,200 peserta yang terdiri dari nasabah setia, pemerhati perbankan dan media.

Baca: Kemenpora Menyelenggarakan Kegiatan Webinar Pelatihan Kewirausahaan dan Inovasi Pemuda

Webinar dimulai dengan pembahasan mengenai situasi ekonomi Indonesia terkini seputar arahan dan kebijakan pemerintah yang telah, sedang dan akan dilakukan dalam membantu menstimulasi kembali perputaran ekonomi nasional di era adaptasi kebiasaan baru.

Paparantersebut dibawakan oleh Prof. Dr. Mohammad Ikhsan, Staf Khusus II Kementrian BUMN Republik Indonesia.

Diskusi dilanjutkan dengan sharing pengalaman dan insights melalui paparan singkat para pelaku usaha dari berbagai bidang yaitu ritel, e-commerce, dan jasa keuangan yang telah mampu mengubah pandemi menjadi peluang bisnis.

Para pebisnis yang hadir diantaranya Vidjongtius, CEO, PT Kalbe Farma Tbk. dan Kusumo Martanto, CEO, Blibli.com yang mewakili bidang ritel dan e-commerce, kemudian, Riko Abdurrahman, Presiden Direktur, PT Visa Worldwide Indonesia dan Vincent Iswara, CEO, DANA mewakili bidang jasa keuangan dan pembayaran.

Baca: PNJ Gelar Seminar Nasional Online Riset Terapan Bisnis, MICE, dan Pariwisata

Dampak pandemi Covid-19 mengubah pola aktivitas masyarakat jadi lebih terpusat di rumah berkat kebijakan pembatasan fisik dan sosial. Belum lagi dengan adanya pembatasan lalu lintas antar kota maupun antar negara.

Hal ini telah menghambat aktivitas perdagangan, supply chain, distribusi produk dan jasa di hampir semua industri.

“Menginjak era new normal, survival bisnis sangat bergantung pada kemampuan dan kecepatannya untuk beradaptasi dengan kondisi pasar agar dapat mempertahankan kelangsungan, produktivitas maupun menjaga profitabilitas bisnis,” ujar Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Paparan para pebisnis selama webinar menunjukkan adanya pergeseran pola konsumsi masyarakat yang ditanggapi sebagai peluang positif dan menjadi strategi baru yang efektif untuk menghadapi pasar era adaptasi kebiasaan baru yang rentan selama pandemi.

Baca: Bisnis Pengembang Properti Tetap Berdenyut di Tengah Pandemi

“Masih banyak peluang yang muncul di masa pandemi yang dapat dioptimalkan oleh berbagai bisnis di Indonesia yang akhirnya bisa menjadi katalisator dalam menggerakkan kembali perekonomian dalam negeri,” Taswin menambahkan.

Dengan menghadirkan perwakilan dari berbagai bidang, Maybank Indonesia berharap para peserta webinar yang adalah juga pelaku usaha dan nasabah Maybank untuk dapat menggali ide dan gagasan dalam rangka menyusun strategi bisnis yang dapat diterapkan secara efektif.

Baca: Kisah Miliuner Muda Aswin Yanuar, Sukses Bisnis Rumah Mewah Harga Murah, Rupanya Pernah Jual Risol

Terakhir, Maybank berharap para peserta dapat mereflesikan keberhasilan yang telah didulang oleh para pembicara di sesi webinar Maybank Indonesia Webinar Economic Outlook 2020. (*)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 22, 2020 at 04:42PM
https://ift.tt/3jtFcyV

Maybank Gelar Webinar Ekonomi, Bahas Strategi Raup Peluang Bisnis saat Pandemi - Tribunnews.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maybank Gelar Webinar Ekonomi, Bahas Strategi Raup Peluang Bisnis saat Pandemi - Tribunnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.