Search

Pentingnya Tentukan Lokasi saat Membuka Bisnis - Okezone Economy

JAKARTA - Pemilihan lokasi sangat berpengaruh pada peluang penghasilan bisnis. Pemilihan bisnis disertai dukungan lokasi dapat membantu menaikkan pendapatan dan minat para pengunjung.

Pemilihan lokasi ini juga dibantu dengan pemilihan akses yang tepat. Akses yang dimaksud adalah memperhatikan lokasi apakah dekat dengan sejumlah tempat umum seperti rumah sakit, mal, swalayan, jalan tol atau sejumlah fasilitas umum lainnya.

Baca Juga: 7 Cara Mematangkan Konsep Sebelum Memulai Usaha

Selain itu, melihat prospek untuk ke depannya. Dapat dilihat dari fasilitas umum di sekitarnya, mulai dari sistem keamanan, macet atau tidaknya wilayah atau ada tidaknya jalur angkutan umum. Bisa juga dilihat saat adanya curah hujan, apakah berpotensi banjir atau tidak seperti yang dijelaskan dalam buku Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda karya Ulfah Khaerani, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Hal lain yang harus diperhatikan adalah mengenai kondisi sosial masyarakat. Tidak ada salahnya untuk berdiskusi atau sekedar ngobrol dengan orang-orang di sekitar untuk mengetahui kondisi masyarakat yang ada.

Baca juga: 5 Persiapan yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Usaha Baru

Yang terakhir adalah, pastikan mengenai kelengkapan fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut meliputi rumah ibadah, pendidikan, saluran pembuangan, penerangan rumah dan jalan, aliran listrik hingga tempat bermain untuk anak-anak.

Pikirkan pula konsep yang matang. Tentunya dengan pemikiran yang matang agar usaha yang dijalankan tidak berhenti di tengah jalan.

(kmj)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 16, 2020 at 02:43PM
https://ift.tt/38ZPC4q

Pentingnya Tentukan Lokasi saat Membuka Bisnis - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pentingnya Tentukan Lokasi saat Membuka Bisnis - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.