Search

Begini Langkah Efektif Memulai Bisnis dari Passion-mu - Indozone.id

INDOZONE.ID - Passion adalah gairah terhadap sesuatu hal yang tak pernah membuatmu bosan untuk melakukannya. Mengikuti passion sering dianggap sebagai perbuatan yang membuang-buang waktu dan tidak menghasilkan apapun.

Namun, tidak sedikit juga yang berani meninggalkan zona nyaman mereka dan meninggalkan pekerjaan tetap yang mereka miliki untuk bisa berbisnis sesuai passion masing-masing.

Jika kamu termasuk dari orang-orang yang berani, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis berdasarkan passion-mu itu. Berikut ini beberapa langkah efektif yang perlu kamu ketahui, jika kamu ingin terjun ke dunia bisnis berdasarkan passion-mu.

1. Pastikan Bahwa Ini Benar-benar Passion-mu

Begini Langkah Efektif Memulai Bisnis dari Passion-mu
Ilustrasi membuka bisnis sesuai passion. (Pexels/Elevate)

Bukan hal aneh kalau kamu punya lebih dari satu passion. Tak perlu bingung, kamu hanya perlu memilih passion mana yang menjadi prioritasmu dan cocok untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis.

Pastikan kamu memilihnya sesuai dengan kemampuan, bukan karena tren atau ikut-ikutan saja. Bisnis yang dijalankan karena ikut-ikutan akan menjadi bisnis jangka pendek dan tidak bertahan lama. Jangan sampai bisnismu hanya bertahan beberapa bulan.

2. Kuasai Passion yang Kamu Miliki Secara Maksimal

Begini Langkah Efektif Memulai Bisnis dari Passion-mu
Kuasai passion secara maksimal. (Pexels/Elle Hughes)

Setelah menemukan passion yang tepat, langkah selanjutnya adalah kuasai passion tersebut. Untuk dapat menguasai suatu bidang, kamu perlu memperbanyak referensi dari berbagai sumber. Referensi-referensi tersebut bisa kamu temukan melalui artikel, buku, video bahkan dari media sosial.

Pengetahuan dalam berbisnis juga dapat kamu temukan dengan mengikuti workshop dan seminar yang berkaitan dengan passion yang kamu miliki. Jika kamu tidak punya waktu luang untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, saat ini tidak sedikit website yang menyediakan pelatihan-pelatihan secara online dari para profesional secara gratis.

Selain itu, tidak ada salahnya jika kamu bertanya dan belajar langsung dari orang-orang yang terlebih dahulu terjun ke dunia bisnis yang sesuai dengan passion-mu. Dengan mengetahui pengalaman-pengalaman mereka lebih dulu, kamu tidak perlu lagi mengulang penyebab kegagalan mereka pada bisnismu kelak.

3. Temukan Target Bisnis yang Akan Kamu Ciptakan

Begini Langkah Efektif Memulai Bisnis dari Passion-mu
Temukan target bisnismu. (Pexels/Tim Gouw)

Jika ingin memulai bisnis, tentu saja kamu harus menentukan target bisnismu. Karena ini adalah bisnis yang berdasarkan passion, maka target terdekat dari bisnismu adalah orang-orang yang memiliki passion sama atau yang membutuhkan jasa dari passion-mu.

Kamu bisa menentukan target bisnismu secara luas dengan melakukan survei dan melakukan pengelompokan berdasarkan usia, jenis kelamin, ketertarikan, kebutuhan dan kemampuan ekonomi. Bahkan lokasi yang kamu pilih untuk menjadi target bisnismu akan sangat menentukan perkembangan bisnis yang akan kamu bentuk.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
May 25, 2020 at 09:48AM
https://ift.tt/3c0WEpw

Begini Langkah Efektif Memulai Bisnis dari Passion-mu - Indozone.id
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Langkah Efektif Memulai Bisnis dari Passion-mu - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.