Search

Bos Garuda: Bisnis Kargo Menyenangkan, Karena Enggak Perlu Rapid Test... - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk lebih fokus menggarap bisnis layanan kargo. Keputusan tersebut diambil sebagai langkah penyesuaian terhadap merosotnya jumlah penumpang selama pandemi Covid-19 merebak.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, bisnis kargo perseroan saat ini tumbuh lebih baik, ketimbang sebelum pandemi Covid-19 muncul. Pasalnya, dengan menurunnya permintaan angkutan penumpang, Garuda menjadi lebih fokus untuk mengangkut barang ke berbagai wilayah.

"Soal logistik, kita malah kondisnya hari ini makin baik, lebih baik dari sebelum pandemi. Karena selama ini industri penerbangan fokus dengan penumpang," ujarnya, dalam sebuah diskusi virtual, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Soal Dana Talangan, Bos Garuda: Duit Ini untuk Kehidupan Masa Depan

Bahkan Irfan mengaku, saat ini senang dengan bisnis layanan kargo. Minimnya peraturan untuk mengangkut barang, dibandingkan penumpang menjadi salah satu alasan, Irfan senang menjalani bisnis angkut kargo.

Ia pun sempat berkelakar, kargo tidak memerlukan persyaratan seperti kepemilikan dokumen bebas Covid-19, untuk dapat pergi dari satu tempat ke tempat lain.

"Ketika pandemi terjadi kita menemukan bahwa bisnis kargo, bisnis yang menyenangkan, enggak perlu rapid (test) mereka soalnya," katanya sambil tertawa.

"Yang kedua kalau sudah di dalam pesawat jarang-jarang komplain," tambahnya.

Baca juga: Sewa Ratusan Pesawat, Garuda Harus Bayar Rp 1 Triliun Per Bulan

Dengan adanya izin untuk membawa barang di kabin penumpang, maskapai plat merah tersebut dapat lebih fokus dan leluasa untuk menjalankan bisnis kargo.

"Kita mendapatkan izin meletakan barang di atas kursi pesawat, selama beratnya tidak lebih dari 70 kg. Kalau lebih dari 70 kg akan merusak kursi," katanya.

Pengembangan bisnis kargo tersebut, terefleksikan dengan meningkatnya jadwal penerbangan khusus pengiriman barang. Saat ini, Garuda melayani lebih dari 10 penerbangan khusus kargo setiap harinya.

"Sebelumnya enggak ada," ucapnya.

Baca juga: Pakai Skema MCB, DPR Setujui Dana Talangan Rp 11,5 Triliun untuk Garuda dan Krakatau Steel

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 24, 2020 at 12:34PM
https://ift.tt/2WOET7W

Bos Garuda: Bisnis Kargo Menyenangkan, Karena Enggak Perlu Rapid Test... - Kompas.com - KOMPAS.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Garuda: Bisnis Kargo Menyenangkan, Karena Enggak Perlu Rapid Test... - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.