Search

Maybank Gelar Webinar soal Peluang Bisnis Kala Pandemi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Maybank Indonesia menggelar forum diskusi virtual Maybank Indonesia Webinar Economic Outlook 2020 dengan tema Turning Pandemic into Opportunity pada Rabu (22/7) siang. Webinar diikuti lebih dari 1.200 peserta yang terdiri dari nasabah, pemerhati perbankan, dan media.

Pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia dan masih berjalan, membuat pola aktivitas masyarakat berubah. Kini, masyarakat banyak melakukan kegiatan terpusat dari rumah. Protokol kesehatan pun tetap digalakkan, dengan keharusan menjaga jarak, serta berbagai pembatasan yang menghambat aktivitas perdagangan, supply chain, distribusi produk dan jasa di hampir semua industri.

Menghadirkan para pebisnis seperti CEO PT Kalbe Farma Vidjongtius, CEO Blibli Kusumo Martanto selaku perwakilan bidang ritel dan e-commerce, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, serta CEO DANA Vincent Iswara yang mewakili bidang jasa keuangan dan pembayaran, webinar dimulai dengan pembahasan terkait situasi ekonomi Indonesia terkini dengan arahan dan kebijakan pemerintah yang telah, sedang, dan akan dilakukan untuk menstimulasi kembali perputaran ekonomi nasional di era new normal yang dipaparkan oleh Mohammad Ikhsan, Staf Khusus II Kementerian BUMN.


Webinar diramaikan oleh berbagai diskusi, sharing pengalaman dan insights melalui paparan singkat para pelaku usaha dari berbagai bidang, di antaranya ritel, e-commerce, dan jasa keuangan yang mampu mengubah pandemi menjadi peluang bisnis.

"Menginjak era new normal, survival bisnis sangat bergantung pada kemampuan dan kecepatannya untuk beradaptasi dengan kondisi pasar agar dapat mempertahankan kelangsungan, produktivitas maupun menjaga profitabilitas bisnis" ujar Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Penjelasan para pebisnis tersebut menunjukkan pergeseran pola konsumsi masyarakat yang dipandang sebagai peluang positif, dan kemudian dijadikan strategi baru untuk menghadapi pasar era new normal yang diakui masih rentan terhadap pandemi yang belum ditemukan vaksinnya.

"Masih banyak peluang yang muncul di masa pandemi yang dapat dioptimalkan oleh berbagai bisnis di Indonesia yang akhirnya bisa menjadi katalisator dalam menggerakkan kembali perekonomian dalam negeri," kata Taswin menambahkan.

Melalui webinar yang menghadirkan pebisnis dari berbagai bidang, Maybank Indonesia berharap agar para peserta yang juga adalah pelaku usaha sekaligus nasabah Maybank dapat memperoleh ide, gagasan, serta gambaran menyusun strategi bisnis yang segera dapat diterapkan.

Maybank Indonesia berharap, ide dan inspirasi itu dapat merefleksikan keberhasilan seperti yang dialami oleh para pembicara di sesi Maybank Indonesia Webinar Economic Outlook 2020.

(rea)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 22, 2020 at 08:48PM
https://ift.tt/2CBj3hm

Maybank Gelar Webinar soal Peluang Bisnis Kala Pandemi - CNN Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maybank Gelar Webinar soal Peluang Bisnis Kala Pandemi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.