Search

Bos BI Lirik Potensi Bisnis dari Pondok Pesantren yang Tersebar di Beberapa Wilayah | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 110 pondok pesantren di Indonesia sepakat membentuk organisasi Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren Indonesia (Hebitren) dalam rangka mengembangkan bisnis dari pondok pesantren. Pembentukan ini telah dimulai sejak 2019 silam.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengatakan, saat ini Hebitren sudah tersebar di beberapa wilayah seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Tengah Banten, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua.

"Hebitren ini tersebar di seluruh Indonesia dan membangkitkan pondok pesantren yang siap mengembangkan unit bisnis secara berjamaah," kata Perry dalam Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional Ke-1 Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren Indonesia secara virtual, Jakarta, Selasa (27/10).

Beberapa Hebitren ini kata Perry telah menjalankan bisnis usahanya secara bersama-sama. Di Jawa Barat misalnya, para pondok pesantren membentuk serikat ekonomi pesantren.

Meski baru satu tahun terbentuk, Hebitren Jawa Barat telah membangun green house pada 11 pesantren. Selain itu mereka juga membuat rumah kemas yang menampung hasil pertanian yang dikelola pondok pesantren tersebut.

"Melalui serikat ekonomi pesantren, terdapat pembangunan green house pada 11 pesantren dan pembangunan Rumah Kemas untuk menampung hasil pertanian," tutur Perry.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
October 27, 2020 at 01:08PM
https://ift.tt/2TGe6sR

Bos BI Lirik Potensi Bisnis dari Pondok Pesantren yang Tersebar di Beberapa Wilayah | merdeka.com - Merdeka.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos BI Lirik Potensi Bisnis dari Pondok Pesantren yang Tersebar di Beberapa Wilayah | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.