Search

Kemenhub Tarik Investor untuk Mengelola Terminal Angkutan Darat di Padang - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Perhubungan atau Kemenhub mengundang investor untuk mengelola Terminal Anak Aia Padang yang dijadwalkan rampung pada Desember 2020. 

"Konsep terminal ini tidak hanya sekadar titik simpul berkumpulnya angkutan darat, tetapi juga untuk membantu pemulihan ekonomi nasional dengan memberi ruang untuk pengembangan usaha," kata Direktur Prasarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan, Risal Wasal dihubungi dari Padang, Sabtu 31 Oktober 2020.

Untuk mendukung konsep itu, kata dia, dibutuhkan investor yang serius untuk mengembangkan area menjadi sentra ekonomi baru.

"Bangunan terminal type A tersebut terdiri dari tiga lantai. Sangat terbuka untuk dikembangkan sebagai tempat usaha, pusat kegiatan olahraga atau pusat kegiatan kreatif lainnya," kata dia.

Selain itu lahan terminal juga masih sangat luas untuk dikembangkan jika konsep yang ditawarkan oleh investor dinilai bisa 'menghidupkan' area terminal.

"Sekarang terminal tidak lagi seperti dulu. Gelap, kotor, bau. Sudah banyak yang menggabungkan fungsi terminal dengan area perkantoran, mal bahkan hotel. Ini pula yang coba kita kembangkan di Padang," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 01, 2020 at 06:30AM
https://ift.tt/3mT0d7d

Kemenhub Tarik Investor untuk Mengelola Terminal Angkutan Darat di Padang - Bisnis Tempo.co
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenhub Tarik Investor untuk Mengelola Terminal Angkutan Darat di Padang - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.