Search

KOL Stories x Andy Hopss: Rahasia Bangun Bisnis Cak Andy - WartaEkonomi.co.id

Memikirkan ide yang cocok untuk dibuat bisnis memang gampang-gampang susah. Ada yang bilang kalau ide itu suka tiba-tiba datang ketika seseorang sedang ngobrol-ngobrol santai dengan teman bahkan ketika sedang bengong di WC.

Ide yang tepat bisa menghasilkan bisnis yang sukses juga. Namun, banyak yang harus diperhitungkan dalam memilih ide bisnis, karena banyak juga para pebisnis yang awalnya sudah memiliki ide bagus, tetapi ujung-ujungnya gulung tikar hanya karena ide bisnis mereka tidak bisa bertahan di pasaran.

Baca Juga: Kol Stories x Ryan Filbert: Mending Jadi Investor Apa Trader Ya?

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi orang yang ingin memulai bisnis untuk memiliki ide yang tidak hanya “menjual” saat ini saja, namun juga bisa tetap eksis hingga masa-masa yang akan datang. Jadi, sangatlah penting untuk memikirkan dengan matang ide bisnis yang akan dijalani agar bisnis berjalan dengan baik dan langgeng. 

Membangun bisnis itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi bukan berarti tak bisa dilakukan. Untuk itu, Warta Ekonomi mengundang Co-founder of Big Ben Course dan CEO of Britania Solution, Cak Andy yang telah sukses membangun bisnisnya.

Dari mana Cak Andy mendapatkan ide untuk memulai bisnis ini?

Jadi, saya awalnya tidak terpikir menjadikan ini semua sebagai sebuah bisnis. Memang dasarnya saya suka belajar Bahasa Inggris. Pada saat itu, saya berjualan ayam goreng di Kampung Inggris Pare. Kemudian saya berpikir bagaimana caranya agar ayam goreng saya laku. Akhirnya saya mencoba berjualan menggunakan Bahasa Inggris. Awalnya usaha saya ramai, tetapi lama kelamaan pendapatan saya turun kemudian gulung tikar. 

Gimana awal cerita membangun Big Ben Course dan Britania Solution?

Setelah usaha ayam goreng saya gulung tikar, saya memutuskan untuk menjadi tutor Bahasa Inggris di Pare. Akhirnya saya memutuskan untuk belajar di salah satu kursus di Pare, dulu namanya Faster English sebelum jadi Big Ben. Jadi pertama kali datang kesana saya menjadi member untuk belajar Bahasa Inggris, dan setelah sudah mampu mengajar orang, saya kemudian bilang ke owner-nya untuk menjalin partnership. Akhirnya saya diizinkan untuk mengajar disana, sehingga mulai saat itu saya menjadi tutor di Kampung Inggris Pare. 

Setelah 2 tahun berjalan menjadi tutor disana, kita ada ketidakcocokan dengan manajemen lama. Pada akhirnya kita mencoba membuat brand baru dengan salah satu partner saya. Jadi kita bertiga membangun Big Ben Course ini dan memiliki job desc masing-masing, dan tugas saya adalah membangun company branding, jadi bagaimana caranya Big Ben Course ini bisa mendapat banyak eksposur dari internet.

Kedua, saya juga mengurusi bidang edukasi. Saat itu, saya merasa jika berjalan seperti itu, jangka panjangnya seperti apa? Apakah Big Ben hanya menjadi tempat kursus saja atau bisa dikembangkan lebih jauh lagi? Akhirnya kita mulai berpikir jika mulai dari sekarang kita tidak bisa berpikir idealis, tetapi juga profit. Karena kita tidak bisa mengandalkan member saja, karena kita butuh makan. Oleh karena itu kita mulai belajar bisnis, bagaimana cara menjalankan bisnis kursus Bahasa Inggris. Itu awal mula terbentuknya Big Ben Course.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 26, 2021 at 01:38PM
https://ift.tt/3lZRL6H

KOL Stories x Andy Hopss: Rahasia Bangun Bisnis Cak Andy - WartaEkonomi.co.id
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KOL Stories x Andy Hopss: Rahasia Bangun Bisnis Cak Andy - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.