Search

Dorong Pertumbuhan Bisnis, Faspay Rilis Channel Pembayaran Online Baru - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Payment gateway atau gerbang pembayaran merupakan penyedia sistem pembayaran online yang menghubungkan antara mitra pembayaran seperti bank, online credit, e-Wallet, dan lainnya dengan merchant atau pelaku bisnis.

Penggunaan payment gateway dengan menyediakan berbagai channel pembayaran lengkap di website atau aplikasi bisnis tentunya dapat membantu pelaku bisnis mendorong transaksi digital sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis.

Namun, penggunaan payment gateway saat ini pun bisa dinikmati oleh bisnis yang belum bertransformasi digital dan belum memiliki website ataupun aplikasi. Salah satunya menggunakan produk yang sudah dikembangkan oleh Faspay, yaitu dengan invoice online.

Sehingga bisnis seperti sekolah, bank perkreditan rakyat ataupun residensial bisa lebih terbantu dalam menerima berbagai pembayaran online dari pelanggan, dan tentunya dapat lebih meningkatkan konversi bisnisnya.

Faspay sebagai solusi pembayaran online lengkap di Indonesia yang telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dan membantu lebih dari 5000 pelaku bisnis dari berbagai industri dan skala bisnis.

Mulai dari industri teknologi, finansial, marketplace & retail online, hospitality, ticketing & travel, logistik & transportasi, service-non product, FMCG, bahkan hingga bisnis dengan skala UMKM ataupun bisnis konvensional seperti lembaga pendidikan.

Faspay memahami kebutuhan bisnis dan preferensi konsumen dalam memilih berbagai pilihan pembayaran online saat bertransaksi digital. Oleh karenanya, Faspay terus mengembangkan berbagai jenis pilihan pembayaran bagi bisnis.

Saat ini, pelaku bisnis dapat menikmati berbagai produk solusi pembayaran online yang disediakan sehingga operasional bisnis semakin efisien serta dapat mengelola dana di manapun dan kapanpun.

Beberapa produk tersebut di antaranya, sistem pembayaran online untuk pebisnis yang sudah memiliki website dan aplikasi atau Faspay Business, invoice online untuk terima pembayaran melalui link dan email atau Faspay Billing.

Kemudian, sistem pengiriman dana serta pencairan dana (disbursement) untuk bisnis atau Faspay SendMe, sistem pencairan dana di gerai ritel atau Faspay Cash Out, dan sistem pembayaran QRIS pada website dan aplikasi, hingga menyediakan pinjaman eksklusif dana usaha untuk merchant Faspay atau Faspay Dana Usaha.

Faspay terus melengkapi value dari produk nya agar dapat menjadi payment provider yang lengkap bagi pelaku bisnis di Indonesia sehingga saat ini Faspay terus mengembangkan berbagai fitur dan menambah berbagai channel pembayaran.

Channel-channel baru tersebut di antaranya adalah DANA subscription, QRIS LinkAja, dan BSI virtual account yang sudah diluncurkan di bulan Agustus 2023. Selain itu, channel-channel lainnya yang akan segera hadir di September 2023 adalah BSI virtual account, BTN virtual account, QRIS CIMB, dan QRIS PAYDIA.

Berbagai kemudahan yang dapat dirasakan langsung oleh pelaku bisnis dari penambahan channel ini diharapkan semakin dapat membantu produktivitas, konversi dan tentunya pertumbuhan bagi bisnis.

Dengan mengaktifkan channel terbaru DANA subscription, pebisnis dapat menerima pembayaran online dari pelanggan secara berkala atau berlangganan. Hal ini dapat sangat membantu khususnya untuk bisnis berbasis subscription sehingga pebisnis dapat terhindar dari berbagai keterlambatan pembayaran pelanggan.

Selain itu, channel-channel QRIS juga tersedia dalam bentuk stiker QRIS untuk usaha offline maupun QRIS yang dapat diintegrasikan dengan website maupun aplikasi. Adapun dengan virtual account, pelanggan dari bank mana saja akan lebih mudah melakukan pembayaran.

Penambahan channel ini juga diharapkan dapat menambah pilihan bagi para pelaku bisnis yang ingin menggunakan pembayaran online untuk ekosistem bisnisnya. Hal itu seperti yang disampaikan CEO Faspay Eddy Tju.

"Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi dan melakukan pengembangan produk, fitur maupun channel agar dapat terus membantu pelaku bisnis dari berbagai industri untuk dapat meningkatkan konversi dan pertumbuhan bisnis dengan #MaksimalkanPembayaranBisnis," kata Eddy.

"Kami percaya bahwa perkembangan merchant sama dengan perkembangan Faspay serta perkembangan ekonomi digital Indonesia secara keseluruhan" tuturnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara meningkatkan konversi dengan pembayaran online, Anda bisa kunjungi website Faspay atau daftarkan bisnis Anda secara online. Pendaftaran Faspay tidak dipungut biaya apapun serta proses integrasinya mudah dan cepat.

(adv/adv)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 16, 2023
https://ift.tt/ebYamG8

Dorong Pertumbuhan Bisnis, Faspay Rilis Channel Pembayaran Online Baru - CNN Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/DdQvNh1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dorong Pertumbuhan Bisnis, Faspay Rilis Channel Pembayaran Online Baru - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.