
Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. berencana menaikkan rata-rata pendapatan per pelanggan (ARPU) untuk mengerek kinerja pada paruh kedua tahun ini.
Direktur Utama XL Axiata Dian Siswarini mengatakan fokus perseroan adalah mendorong pendapatan dan profitabilitas bisnis layanan data. Hal itu termasuk meningkatkan pelanggan data yang berkualitas serta produktif.
“Diantaranya adalah dengan melakukan upaya upselling layanan kepada pelanggan dengan produk-produk yang inovatif dan didukung dengan analitik berbasis data untuk meningkatkan ARPU pelanggan,” katanya kepada Bisnis baru-baru ini.
Sampai dengan akhir Juni 2021, jumlah pelanggan meningkat menjadi 56,77 juta dibandingkan dengan kuartal sebelumnya 56,02 juta. Emiten berkode EXCL itu juga menaikkan ARPU campuran (blended) dari Rp 35.000 pada kuartal I/2021 menjadi Rp37.000 pada kuartal II/2021.
Selain itu, lanjutnya, operator berwarna biru juga terus mendorong pertumbuhan pelanggan di luar Jawa yang terus tumbuh kuat. Sebagaimana diketahui, emiten berkode saham EXCL itu mengalami penurunan laba bersih sebesar 59 persen pada semester I/2021.
Operator XL itu mencetak laba bersih senilai Rp716 miliar per Juni 2021 atau turun dibandingkan periode tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,75 triliun. Adapun penurunan kinerja EXCL tidak lepas dari terkoreksinya pendapatan perseroan.
"bisnis" - Google Berita
September 13, 2021 at 11:03AM
https://ift.tt/3C8DOKK
Bisnis Data Seluler Kian Ketat, Emiten Telko Putar Otak - Bisnis.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Bisnis Data Seluler Kian Ketat, Emiten Telko Putar Otak - Bisnis.com"
Post a Comment