BANDUNG - Peluang bisnis bisa datang dari mana saja. Di mana dari profesi yang digeluti, bisa mendatangkan uang yang tak sedikit jumlahnya. Bahkan, tidak sekadar sebagai penghasilan sampingan, justeru ide bisnis sampingan itu mejadi bisnis utama.
Hal itu juga telah dibuktikan oleh salah seroang selebgram asal Bandung Septrina Rams Chhetri. Mojang Bandung ini awalnya me-review produk kecantikan di akun media sosial miliknya. Suatu ketika, saat mereview salah satu produk kecantikan, banyak netizen yang menginginkan produk tersebut.
"Saat itu banyak netizen yang bertanya beli dimana dan bagaimana mendapatkannya. Hingga akhirnya produk itu saya jual, dan ternyata responsnya luar biasa," kata Septrina yang saat ini sedang mengandung anak pertamanya, Senin (3/1/2022).
Baca Juga: 5 Sumber Kekayaan Madam Pang, Manajer Timnas Thailand dari Keluarga Miliarder Rp14,3 Triliun
Sejak saat itu, dia kemudian terpikirkan untuk menggeluti bisnis kecantikan. Dia pun memberanikan diri mengusung brand Jarkeen, memproduksi dan menjual beberapa produk scencare. Produk demi produk berhasil di rilis dan selalu mendapat minat besar dari kaum hawa.
Empat tahun sudah bisnisnya berjalan. Bahkan, dia berhasil melalui masa berat pandemi pada 2020 lalu. Namun di tengah kondisi sulit itu, dia tak merumahkan karyawan. Justru terus berinovasi membuat berbagai produk dan berhasil mencatat penjualan hingga miliaran rupiah per tahun.
"Kami mencatat transaksi miliaran rupiah, salah satunya didorong oleh jaringan reseller ini. Konsumennya pun cukup luas baik domestik atau mancanegara. Beberapa produk kami dibeli konsumen dari Singapura, Jepang, Amerika, India dan lainnya," beber perempuan kelahiran 1992 itu.
Dia bersyukur, produk lokal asli Bandung ini bisa diterima konsumen Indonesia. Padahal, saat ini begitu banyak produk kecantikan lokal dan dunia yang masuk Indonesia. Namun dengan tetap fokus pada kualitas produk dan riset yang baik, pihaknya yakin Jarkeen akan semakin diterima masyarakat.
Baca Juga: Madam Pang Ternyata Keluarga Orang Terkaya di Thailand, Punya Harta Rp14,3 Triliun
"Saat ini produk kami lebih banyak menyasar konsumen kelas menengah dan atas. Ke depan, kami akan membuat brand turunan untuk membidik segmen menengah dan bawah namun dengan kualitas produk sama, tetapi dari sisi harga lebih terjangkau," beber dia.
"bisnis" - Google Berita
January 03, 2022 at 11:48AM
https://ift.tt/3F0OVXb
Kisah Selebgram Sukses Raup Miliaran dari Bisnis Kecantikan - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Kisah Selebgram Sukses Raup Miliaran dari Bisnis Kecantikan - Okezone Economy"
Post a Comment