Search

4 Bisnis Ini Diprediksi Meroket Usai Pandemi - detikFinance

Jakarta -

Pandemi Corona memang telah membuat perekonomian porak poranda, termasuk Indonesia. Namun jika dilihat lebih jauh, ada peluang bisnis yang timbul dari pandemi ini.

Hal itu diungkapkan Duta Besar Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun saat wawancara dengan detikcom. Dia berbicara mengenai peluang bisnis yang bisa dikembangkan di pasar China pascapandemi COVID-19.

Djauhari menjelaskan ada 4 bisnis yang akan berkembang, pertama, bisnis yang terkait gaya hidup dan makanan sehat, termasuk produk herbal. Kedua, platform digital untuk penjualan pemasaran, dan pengantaran meningkat hampir dua kali lipat.

Di China, menurutnya produk-produk yang dinilai dapat menjaga atau meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh penjualannya meningkat pesat. Ia antara lain mencontohkan sarang burung walet yang oleh masyarakat China dianggap sebagai makanan para kaisar atau dicitrakan caviar dari timur.


Merujuk keterangan para ahli kesehatan di China, produk mengandung kolagen yang bagus untuk kulit dan bergizi tinggi karena itu harga jualnya sangat mahal.

"Minuman dari sarang burung walet itu enam botol kecil harganya mencapai Rp 4 juta. Beruntung, eksportir Indonesia sudah menguasai 74% pasar sarang burung walet di China," kata Djauhari kepada tim Blak-blakan Detik.com, Selasa (23/6/2020).

Klik halaman selanjutnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 27, 2020 at 08:50PM
https://ift.tt/2BKjqFE

4 Bisnis Ini Diprediksi Meroket Usai Pandemi - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Bisnis Ini Diprediksi Meroket Usai Pandemi - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.