Search

Ingin Memulai Bisnis? Ini 5 Jenis Usaha Tanpa Modal - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Siapa sih yang tidak mau membangun bisnis tanpa modal dan berujung dengan keuntungan? Apalagi di era pandemi Covid-19 seperti sekarang, pasti semua orang mau.

Hal ini sangat indah untuk menjadi kenyataan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa dan harus mengeluarkan seluruh isi tabungan untuk membangun usaha.

Sebab, di era digital seperti sekarang, Anda bisa memanfaatkan pinjaman tunai secara online untuk mendapatkan modal usaha. Cara ini bisa jadi solusi karena mengumpulkan biaya investasi besar untuk modal awal memang bukanlah perkara mudah.

Baca Juga: Bayi Gajah di Thailand Diikat Rantai hingga Ditusuk Kait Logam agar Mau Atraksi

Selain itu, era digital seperti sekarang juga banyak sekali orang mencari berbagai macam jasa melalui online.

Tidak menutup kemungkinan bila Anda fokus dan tahu apa keahlian yang Anda miliki dan memiliki minat tertentu yang kemudian bisa diubah menjadi sebuah bisnis berbasis service atau layanan, Anda bisa memulai bisnis tanpa modal sepeserpun.

Kali ini kami akan membantu Anda untuk mengeksplorasi atau memberikan ide berbisnis tanpa modal. Mari simak tips berikut:

1.Menjual foto

Bila Anda seorang photographer, sudah pasti Anda memiliki aset berupa kamera dan lensanya. Untuk memulai usaha seperti ini, Anda tidak perlu memerlukan modal tentunya.

Bahkan Anda bisa mengambil foto hanya dengan menggunakan smartphone saja, asal angle, pencahayaan dan aspek foto lainnya sudah benar, hasilnya tak kalah bagus dengan menggunakan kamera.

Baca Juga: Ingin Kunjungi Salon saat Pandemi Covid-19? Ini Saran dari Dokter Reisa

Anda bisa menjual foto di berbagai macam situs online, seperti fotolia, shutterstock, dreamstime dan masih banyak lagi. Situs-situs ini berani membayar publisher hingga $100 per foto.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 29, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/2VsWGB5

Ingin Memulai Bisnis? Ini 5 Jenis Usaha Tanpa Modal - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Memulai Bisnis? Ini 5 Jenis Usaha Tanpa Modal - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.