Search

6 Jenis Usaha Tanpa Modal Besar yang Wajib Dicoba, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan - merdeka.com

6 Jenis Usaha Tanpa Modal Besar yang Wajib Dicoba, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Ilustrasi kopi dan donat. Shutterstock/Brent Hofacker

Merdeka.com - Menjalankan usaha atau berbisnis merupakan salah satu cara untuk bisa mendapatkan penghasilan. Terutama bagi orang-orang yang tidak suka bekerja sebagai karyawan, tentu berbisnis menjadi cara paling menarik untuk bisa mendatangkan pundi-pundi keuangan. Tidak heran banyak orang yang mulai menekuni bisnis agar bisa menjadi sumber penghasilan utama yang menjanjikan.

Saat ini sudah terdapat berbagai macam jenis usaha yang menjanjikan dan memiliki prospek baik. Bahkan beberapa jenis usaha di antaranya dapat dilakukan di rumah. Dengan begitu, bisnis bisa dijalankan dengan mudah tanpa harus bingung mencari ruko atau tempat sewa untuk berjualan.

Selain dapat dilakukan di rumah, untuk menjalankan beberapa jenis usaha yang menjanjikan berikut juga tidak membutuhkan modal besar. Dimulai dari modal yang kecil, bisnis bisa terus dikembangkan menjadi lebih besar. Jika usaha bisnis sudah kuat, Anda bisa mulai membuka lapangan pekerjaan lebih besar. Sehingga dengan cara ini, Anda turut berpartisipasi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bagi Anda yang sedang mencari ide jenis usaha yang menjanjikan, bisa mencoba salah satu dari jenis usaha berikut. Dilansir dari Liputan6.com, berikut kami telah merangkum beberapa jenis usaha yang menjanjikan, bisa menjadi rekomendasi Anda.

1 dari 6 halaman

Handmade

010 tantri setyorini

©2018 Merdeka.com/Pexels

Jenis usaha yang menjanjikan pertama bisa datang dari kreativitas membuat barang-barang handmade. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan merajut, menjahit, atau membuat barang-barang kerajinan seperti tas lukis atau yang lainnya, bisa dimanfaatkan sebagai modal membuka usaha. Anda cukup membutuhkan modal kecil untuk mulai mengembangkan kreativitas tersebut menjadi sumber penghasilan.

Barang-barang kerajinan atau handmade yang sudah diproduksi bisa dijual melalui platform online. Selain itu juga bisa mengoptimalkan media sosial sebagai sarana pemasaran untuk menjual setiap produk yang dihasilkan. Semakin menarik metode marketing yang digunakan, maka bisa semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap produk yang dibuat.

2 dari 6 halaman

Warung Kopi

Jenis usaha yang menjanjikan berikutnya adalah warung kopi. Seperti diketahui, warung kopi atau kedai kopi saat ini banyak diminati oleh setiap kalangan masyarakat. Mulai dari remaja hingga orang dewasa. Tidak perlu membuat warung kopi yang besar dengan fasilitas lengkap, Anda bisa memulainya dengan skala kecil. Dengan tetap memperhatikan kualitas dan pelayanan yang baik, tentu konsumen akan datang dengan sendirinya

Saat ini sudah terdapat beberapa jenis usaha warung kopi sederhana yang sukses dengan banyak peminat. Salah satunya seperti warung kopi sederhana dengan konsep lesehan atau angkringan yang banyak ditemukan di Kota Jogja. Dengan konsep sederhana, justru dapat dijangkau oleh semua kalangan. Harganya yang murah dan merakyat pun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

3 dari 6 halaman

Makanan Ringan dan Minuman

serba mozzarella

© Instagram/meyhculinary

Jenis usaha yang menjanjikan berikutnya bisa berasal dari kuliner makanan ringan dan berbagai macam minuman. Dapat dikatakan bisnis kuliner makanan dan minuman merupakan jenis usaha yang akan terus berkembang dan tidak akan pernah mati. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba memulai bisnis camilan ringan kekinina yang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Atau bisa juga membuat produk minuman segar seperti teh susu atau kopi susu yang sedang populer di kalangan anak muda akhir-akhir ini.

Jenis usaha ini pun dapat dilakukan di rumah. Misalnya dengan membuka kios kecil, serta menyediakan layanan penjualan online. Jenis usaha ini bisa dirintis hanya dengan modal yang kecil. Jika dijalankan dengan sungguh-sungguh, maka bisnis dapat berkembang dengan baik. Anda juga perlu melakukan berbagai inovasi mengikuti perkembangan agar bisnis bisa semakin maju dan mampu menghasilkan banyak keuntungan.

4 dari 6 halaman

Waralaba Makanan

Jenis usaha yang menjanjikan selanjutnya bisa dengan waralaba makanan. Jenis usaha yang satu ini dinilai lebih mudah, karena sudah menggunakan brand produk yang terkenal. Namun Anda tetap harus cerdas memilih jenis produk apa yang akan dijual. Sebaiknya, pilih jenis produk dan brand yang sedang diminati banyak masyarakat di saat itu, baik produk makanan maupun minuman.

Biasanya jenis usaha waralaba ini bisa didapatkan dengan kisaran harga 5 – 10 juta rupiah. Jika masih mendapatkan sisa uang, bisa digunakan untuk menyewa tempat atau membuat booth kecil, maupun bisa digunakan sebagai modal usaha yang akan dijalankan. Untuk mengembangkan usaha, Anda bisa memadukan jenis waralaba satu dengan yang lainnya agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

5 dari 6 halaman

Laundry

midea perkenalkan mesin cuci berkapasitas besar cocok untuk bisnis laundry

©2019 Merdeka.com

Jenis usaha yang menjanjikan dengan modal kecil berikutnya adalah laundry. Ini merupakan salah satu jenis usaha rumahan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Dengan modal 5 – 10 juta rupiah, Anda bisa membuka usaha laundry dengan skala yang cukup besar. Modal ini bisa digunakan untuk memberli beberapa mesin cuci, dan peralatan laundry lainnya.

Tanpa perlu menyewa tempat, Anda bisa membuka usaha laundry di rumah sehingga bisa menekan biaya modal yang dibutuhkan. Terutama bagi Anda yang memiliki lokasi rumah strategis seperti di pinggir jalan, wilayah indekos, maupun di daerah kampus, sekolah, atau perkantoran. Tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri yang dapat mendatangkan banyak konsumen.

6 dari 6 halaman

Cuci Sepatu

Selain laundry, jenis usaha yang menjanjikan juga bisa dilakukan dengan membuka jasa cuci sepatu. Jenis usaha ini juga bisa dilakukan di rumah, tanpa harus menyewa tempat khusus untuk membuka usaha. Hanya dengan modal yang minim, bisnis ini bisa mulai dirintis.

Mulai dari sikat sepatu, cairan khusus pembersih sepatu, serta peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan lainnya. Sama seperti usaha laundry, semakin strategis lokasi yang Anda pilih maka bisa mendatangkan banyak konsumen. Seperti di area kampus maupun perkantoran, dapat dipastikan jenis usaha ini akan laku keras.

[ayi]

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 25, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/3fVjKQH

6 Jenis Usaha Tanpa Modal Besar yang Wajib Dicoba, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan - merdeka.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Jenis Usaha Tanpa Modal Besar yang Wajib Dicoba, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.