Search

Hubungan Memanas, India Tunda Kesepakatan Bisnis dengan China - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah India menghentikan kesepakatan bisnis dengan China untuk sementara waktu. Kesepakatan bisnis tersebut bernilai sekitar US$600 juta. Penghentian dilakukan terkait memanasnya hubungan kedua negara balakangan ini.

Dikutip dari CNNBusiness, pejabat Maharashtra, India Barat mengatakan mereka sedang meninjau kembali perjanjian dengan tiga perusahaan China. Saat ini, mereka sedang mencari kejelasan dari pemerintah India tentang bagaimana atau apakah bisnis tersebut akan dilanjutkan.

Pekan lalu, kesepakatan awal antar dua negara diumumkan sebagai bagian dari inisiatif pemerintah daerah untuk membantu menghidupkan kembali ekonomi India dari pandemi virus corona. Pertumbuhan di India melambat jauh jika dibandingkan sebelum krisis.


PDB India diproyeksikan menyusut tahun ini untuk pertama kalinya sejak 1979. India mengimpor banyak barang dari China jika dibandingkan negara lain. India dan China pun dinilai sebagai dua negara dengan kekuatan teknologi.

Raksasa teknologi China telah menginvestasikan miliaran dolar ke perusahaan rintisan terbesar di India, sementara pembuat ponsel pintar mendominasi pasar di sana.

Selain itu, kesepakatan lain melibatkan pabrikan industri China Hengli Engineering dan pabrikan otomotif Beijing Foton Motor, yang sudah memiliki usaha patungan dengan perusahaan bus listrik India.

Para pejabat tidak mengungkapkan perusahaan India mana yang berpotensi terpengaruh. Banyak perusahaan lokal meluncurkan penawaran di Maharashtra pekan lalu termasuk Varun Beverages, pemasok produk Pepsi (PEP) di India, dan Hiranandani Group, pengembang real estat terkemuka.

Keributan dua negara ini akan mempertaruhkan nilai ekonomi yang sangat tinggi. Keributan kedua negara dimulai sejak dua puluh tentara India tewas dalam pertempuran di perbatasan pekan lalu. Peristiwa ini membuat India dan China menegang dari urusan diplomatik dan militer.

[Gambas:Video CNN]

(age/agt)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 24, 2020 at 03:04PM
https://ift.tt/3hYbD7W

Hubungan Memanas, India Tunda Kesepakatan Bisnis dengan China - CNN Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hubungan Memanas, India Tunda Kesepakatan Bisnis dengan China - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.