Search

Jakarta PSBB Total Lagi, Jasa Pesan Antar Jadi Solusi di Bisnis Makanan - Okezone Economy

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menerapakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan ini dilakukan dalam rangka untuk menekan angka penyebaran virus corona yang terus meningkat.

Kebijakan ini tentunya akan berpengaruh besar bagi para pelaku usaha atau bisnis. Oleh karena itu, diperlukan strategi baru agar bisnis tetap bisa berjalan meskipun aktivitas dibatasi.

 Baca juga: Begini Cara Menjalankan Bisnis di Tengah Jakarta PSBB Lagi

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan, pertama harus dirubah adalah model bisnis. Misalnya yang tadinya hanya melayani makan di tempat kini harus mulai melayani pesan antar.

Cara lain adalah dengan memasarkan produknya ke bisnis online. Sehingga masyarakat tetap bisa membeli produk meskipun tokonya tutup.

 Baca juga: Peluang Usaha Tanpa Modal Besar dengan Menjadi Agen Online

“Konsumsinya juga anda melayani bisnis lainya. Contohnya tadi anda kafe anda bikin minuman sekarang mungkin anda tetap kopi atau enggak buka kafenya sampai malem. Tapi anda melayani pesan antarnya jadi kafenya tutup tapi layanan antarnya bisa tetap anda jalanin. Kalau anda tetap mau meladeni ritelnya. Tetap buka tapi sudah berbasisnya online,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (11/9/2020).

Selain cara memasarkannya, umur dari produknya juga ada baiknya untuk diperpanjang. Misaknya dari yang kopinya untuk diminum satu kali, bisa diperpanjang usianya sehingga saat orang pesan via online pun masih bisa dikonsumsi.

 Baca juga: Aglonema Primadona Tanaman Hias, Pembeli Rela Beli Harga Jutaan Rupiah

“Kemudian umur dari produknya itu bisa diperpanjang. Contoh misalnya ada kopi yang langsung diminum, tapi ada juga yang literan. Itu kan usianya jauh lebih lama kan,” jelasnya.

Salah satu contohnya adalah dengan membuat kopi literan. Dengan kopi literan, biasanya waktu atau umur minumannya bisa sampai berhari-hari, oleh karenanya banyak diminati orang.

“Maksudnya produknya diperpanjang gitu. Jadi tidak bergantung lagi pada restonya anda mau beli itu jam 5 pagi juga bisa. Kalau mau belinya jam 12 malem juga bisa. Anda pesan jam 12 malam juga untuk besok pagi anda tetap bisa terima order,” jelasnya.

(rzy)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 12, 2020 at 11:11AM
https://ift.tt/2Zvs5Vy

Jakarta PSBB Total Lagi, Jasa Pesan Antar Jadi Solusi di Bisnis Makanan - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jakarta PSBB Total Lagi, Jasa Pesan Antar Jadi Solusi di Bisnis Makanan - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.