Search

DSC XI: Eksplorasi Ide Bisnis, Modal Dua Miliar, Hingga Belajar dengan Mentor - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Tidak bisa dipungkiri, usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia merupakan salah satu penggerak utama perekonomian.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mencapai 64 juta. Angka tersebut mencapai 99,9 persen dari keseluruhan usaha yang beroperasi di Indonesia.

Meski di awal pandemi beberapa UMKM sempat gulung tikar,  pelaku UMKM sudah mulai bangkit dengan banyaknya program yang tersedia untuk meringankan beban pebisnis kecil.

Salah satu program yang tiap tahun digelar Diplomat Success Challenge, salah satu program dan kompetisi wirausaha terbesar di Indonesia yang telah digelar sejak tahun 2010. Seperti kata pepatah ‘banyak jalan menuju Roma’, Diplomat Success Challenge memberikan peluang untuk kamu #BikinGebrakan dengan mengeksplorasi ide-ide bisnis.

Tahun ini, Diplomat Success Challenge XI (DSC XI) mengajak para mentor berpengalaman untuk membantu kamu belajar mengembangkan bisnis.

Adapun Co-founder MBloc Space & Filosofi Kopi Handoko Hendroyono; Founder & Managing Partner Supernovae Inez Stefanie; Co-founder Burgreens Helga Angelina; dan Entrepreneur, Content Creator, Investor Ario Pratomo yang ikut berpartisipasi dalam program ini.

Serta dapat belajar dari dewan komisioner yang kredibel dan profesional dengan latar belakang bisnis yang beragam seperti Direktur Wismilak Grup Surjanto Yasaputra; Direktur HighScope Indonesia sekaligus Akademisi Antarina S.F. Amir; dan CEO R66 Media, Entrepreneur, Public Speaker Helmy Yahya.

Yang tak kalah menggiurkan, DSC XI juga telah mempersiapkan hibah modal usaha dengan total Rp 2 miliar untuk bisnis yang dinilai kreatif dan memiliki dampak positif. Selain itu, DSC XI juga menawarkan kesempatan bergabung dengan jaringan Diplomat Entrepreneur Network (DEN) dengan 300 lebih anggota dari alumni DSC.

Jaringan ini bermanfaat untuk memperluas cakrawala para pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya. Tak hanya itu saja, DSC pun siap menjadi fasilitator dan tempat aman para wirausaha Indonesia yang siap #BIKINGEBRAKAN baru dalam dunia bisnis Indonesia.

Semua Ide Bisnis Bisa Diajukan!

Mengapresiasi segala ide bisnis yang kamu punya, pihak DSC pun tidak membatasi ide bisnis atau kategori khusus. Bagi yang tertarik, kamu bisa mendaftarkan diri dan mengirimkan proposal bisnismu pada situs diplomatsukses.com hingga 19 Oktober 2020.

p
Langkah-langkah pengajuan proposal Diplomat Success Challenge XI (DSC XI). (Istimewa)

Selain itu, di situs diplomatsukses.com, kamu bisa melihat beragam informasi tambahan seperti syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar proposal bisnismu terpilih.

Tahap pelaksanaan DSC XI
Tahap pelaksanaan DSC XI (Istimewa)

“Gelaran DSC XI hadir menawarkan solusi bagi rekan-rekan wirausahawan yang memiliki terobosan bisnis baru dan ingin mewujudkannya. DSC XI menawarkan total hibah modal usaha senilai 2 miliar rupiah bagi bisnis-bisnis yang kreatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Bagi kalian yang memiliki ide bisnis apapun, inilah saat yang tepat untuk bangkit dan #BIKINGEBRAKAN!,” ujar Program Initiator DSC XI Edric Chandra.

Informasi lebih lanjut mengenai DSC XI kamu bisa mengikuti akun instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs diplomatsukses.com.

Ayo segera daftarkan diri, #BIKINGEBRAKAN baru, dan raih modal usaha agar ide bisnismu jadi kenyataan dan tak cuma ada diangan saja!

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 30, 2020 at 08:55AM
https://ift.tt/33c8cF8

DSC XI: Eksplorasi Ide Bisnis, Modal Dua Miliar, Hingga Belajar dengan Mentor - Tribunnews.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DSC XI: Eksplorasi Ide Bisnis, Modal Dua Miliar, Hingga Belajar dengan Mentor - Tribunnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.