Search

Peluang Bisnis di Masa Krisis: Manfaatkan Pekarangan, Hobi Menanam Bisa Beri Tambahan Penghasilan - Portal Jember - Pikiran Rakyat

PORTAL JEMBER – Krisis karena dampak pandemi entah akan berlangsung berapa lama.

Semua orang harus berpikir kreatif agar tetap survive. Kebutuhan akan makanan menjadi prioritas di antara banyak kebutuhan lain.

Sejak awal krisis, banyak ahli dan pakar mengingatkan agar keluarga Indonesia sebisa mungkin mengupayakan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan yang dimiliki.

Sejalan dengan itu, menanam ternyata menjadi salah satu kegiatan yang trending di masa pandemi. Dua kekuatan yang jika dikolaborasikan ternyata bisa mendatangkan peluang bisnis yang cukup prospektif.

Yakni dengan menyalurkan hobi menanam, tujuan membangun ketahanan pangan keluarga bisa terwujud sekaligus menjadikannya sebagai peluang bisnis baru di masa pandemi.

Baca Juga: Waspada! Berikut 5 Provinsi dan Kota Paling Kritis Kasus Covid-19 di Indonesia

Sebagaimana yang dilakukan warga Kampung Malangnengah, Kelurahan Nagritengah, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Berbagai jenis sayuran menghiasi pekarangan rumah mereka. Tak hanya dikonsumsi pribadi, hasil panen warga kini mulai dijual secara digital.

Ketua Kelompok Bina Tani Lestari Eni Lestiorini menyebutkan lebih dari 200 warga sudah terlibat dalam gerakan menanam sayuran di kampungnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 12, 2020 at 09:25AM
https://ift.tt/3io1xwZ

Peluang Bisnis di Masa Krisis: Manfaatkan Pekarangan, Hobi Menanam Bisa Beri Tambahan Penghasilan - Portal Jember - Pikiran Rakyat
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peluang Bisnis di Masa Krisis: Manfaatkan Pekarangan, Hobi Menanam Bisa Beri Tambahan Penghasilan - Portal Jember - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.