Search

Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bisnis Bright Store di Luar Jawa - detikNews

Jakarta -

Pertamina menggandeng Alfamart untuk mengembangkan bisnis Bright Store di SPBU luar Pulau Jawa. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina, Mulyono dan Direktur Merchandising Alfamart, Haryanto Susanto serta Direktur Corporate Affairs Alfamart, Solihin.

Mulyono mengatakan perubahan karakter konsumen di era milenial saat ini membawa kesempatan bisnis yang bagus untuk bisnis non fuel retail (NFR). Potensi bisnis tersebut terlihat dari perilaku konsumen melalui ekosistem jaringan SPBU yang dimiliki Pertamina sebanyak 7 ribu lebih dengan trafik yang sangat tinggi.

"Pertamina telah memiliki Bright Store yang saat ini sudah tersebar di 195 lokasi. Bright Store ini diharapkan dapat menjadi bagian dari channel SPBU di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen SPBU yang singgah untuk beristirahat sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Stop in & refresh" ujar Mulyono dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9/2020).

Mulyono mengatakan perlu ada kolaborasi dengan minimarket yang punya jaringan sangat luas agar pengembangan bisnis NFR bisa berkembang. Kerja sama dengan Alfamart yang dilakukan oleh Pertamina dilakukan melalui mekanisme co-branding Bright Store by Alfamart/Alfamidi di luar Pulau Jawa.

"Saat ini sudah ada 200 toko Alfamart di area SPBU Pertamina. Ke depan akan berubah menjadi Bright by Alfamart/Alfamidi dan berlaku seluruh SPBU baik COCO (milik Pertamina) maupun DODO (Milik swasta)," ungkap Mulyono.

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi kekuatan jaringan SPBU Pertamina dan kehandalan operasional Alfamart di Indonesia akan memberikan manfaat bagi kedua perusahaan dan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sementara itu, Solihin mengatakan kerja sama ini bisa mencakup kerja sama promosi kedua belah pihak, menunjang produk UMKM dan private label Pertamina, serta adanya sharing dalam investasi.

"Hal yang tak kalah menarik dalam kerjasamanya ini adalah bagi pengusaha swasta SPBU (DODO), diberlakukan kebijakan khusus franchise fee," kata Solihin.

(ega/ega)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 09, 2020 at 01:28PM
https://ift.tt/3haBrw1

Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bisnis Bright Store di Luar Jawa - detikNews
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bisnis Bright Store di Luar Jawa - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.