Search

Trending Bisnis: Andai Rizal Ramli jadi Presiden hingga Saham Mertua Syahrini - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang hari Senin, 7 September 2020, dimulai dari harapan Rizal Ramli membuat masyarakat bangga menjadi petani jika terpilih sebagai presiden dan kualitas sepeda polygon.  

Selanjutnya ada soal Kemenhub yang menyakini maskapai penerbangan tak berhenti beroperasi seperti TransNusa dan berita soal Jokowi yang menyebut pemulihan ekonomi bergantung pada penanganan corona. Selain itu ada juga berita tentang Mertua Syahrini dan beberapa petinggi perusahaan yang melepas saham. 

Berikut kelima berita trending tersebut:

1. Rizal Ramli: Jika Saya Presiden, Orang Lebih Bangga Jadi Petani Ketimbang Ojek

Ekonom senior Rizal Ramli mengatakan, untuk membuat petani sejahtera harus didului dengan penerapan kebijakan harga atau pricing policy. Menurut Rizal, pricing policy akan mendorong petani meningkatkan produksinya sehingga mereka akan mengalami keuntungan berlipat setiap kali panen.

“Kalau saya jadi presiden, tiap panen petani harus tambah untung 15 persen. Dalam waktu 5 tahun, pendapatan (petani) naik dua kali lipat. Sehingga, orang lebih bangga jadi petani daripada sopir ojek,” ujar Rizal dalam diskusi virtual Political and Public Policy Studies (P3S), Senin, 7 September 2020.

Kondisi tersebut, kata Rizal, telah terjadi di Jepang. Menurut Rizal, kesejahteraan petani di negeri matahari terbit itu telah berada di level makmur karena pemerintah mendukung produksi lahan dengan berbagai insentif sehingga kebijakan harganya terjaga.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 08, 2020 at 06:29AM
https://ift.tt/2R3Igor

Trending Bisnis: Andai Rizal Ramli jadi Presiden hingga Saham Mertua Syahrini - Bisnis Tempo.co
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trending Bisnis: Andai Rizal Ramli jadi Presiden hingga Saham Mertua Syahrini - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.