Search

5 Bisnis Masa Depan yang Bakal Cuan Versi Jonan - detikFinance

Jakarta -

Ada peluang bisnis baru yang menjanjikan di masa depan imbas pandemi virus Corona (COVID-19) yang diketahui menyebabkan banyak perubahan di bidang usaha.

Mantan Menteri ESDM sekaligus mantan Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan buka-bukaan soal itu. Dijelaskannya ada lima bisnis yang menjanjikan di masa depan dan akan menjadi motor penggerak ekonomi Indonesia, setidaknya dalam 10 tahun mendatang. Apa saja?

1. Energi Ramah Lingkungan

Sektor bisnis yang diramal akan besar di masa depan yakni bisnis energi terbarukan (renewable energy). Seperti energi yang bersumber dari tenaga angin, tenaga listrik dari matahari, biomassa, hingga pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

"Renewable energy menurut saya it is mandatory, mau dihitung kayak apapun it is beyond economy calculation. Ini harus duduk bicara mau beresinnya gimana," kata Jonan dalam webinar yang diselenggarakan Infobank, kemarin Kamis (26/11/2020).

2. Kendaraan Listrik

Sektor lainnya yang akan cuan di masa depan yakni bisnis mobil listrik. Adanya mobil listrik ke depan dinilai akan besar karena perannya untuk mengurangi polusi udara di Indonesia. "Electric cars apakah teknologinya hidrogen, atau baterai lithium, atau apapun we must go," sebutnya.

3. Bisnis Online

Menjamurnya belanja online karena terbatasnya ruang gerak manusia akibat pembatasan sosial, membuat bisnis ini diyakini akan menjadi tren yang terus berlanjut ke depan.

"Online business it will impact the whole property platform. Apakah itu mal, apakah properti atau gedung perkantoran, atau perumahan dan sebagainya," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 27, 2020 at 06:30PM
https://ift.tt/37c8vAF

5 Bisnis Masa Depan yang Bakal Cuan Versi Jonan - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Bisnis Masa Depan yang Bakal Cuan Versi Jonan - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.