Search

Bisnis Anak Presiden Disuntik Dana Rp28 Miliar, Gibran: Ini Hadiah untuk Kaesang - Okezone Economy

JAKARTA - Bisnis kuliner Mangkokku yang digawangi dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mendapat pendanaan sebesar USD2 juta atau sekitar Rp28 miliar. Dana tersebut merupakan investasi perusahaan modal ventura Alpha JWC Ventures.

Gibran menggandeng juri Master Chef Indonesia Arnold Poernomo serta pengusaha Randy Kartadinata dalam menjalankan Mangkokku.

Baca juga: Jadi Petani Milenial, Ini Keuntungan dan Tantangannya

"Ini hadiah untuk Kaesang, sebelum saya limpahkan semua tanggung jawab kepada Kaesang," ujar Gibran Rakabuming Raka usai Sarasehan Keluarga Besar Partai Bulan Bintang (PBB) di Gedung Djuang 45 Solo, Senin (23/11/2020) malam.

Gibran mengaku saat ini merupakan hari-hari terakhir dirinya sebelum 100 persen terjun ke dunia politik. Dia menyebut kucuran pendanaan yang diberikan ventura Alpha JWC Ventures merupakan hadiah untuk Kaesang dan partner bisnisnya.

Baca Juga: Bisnis Startup Kuliner Gibran Dapat Suntikan Modal Rp28 Miliar

Calon Wali Kota Solo ini berharap Mangkokku yang mengkhususkan diri dalam sajian rice bowl bisa meroket tahun depan. Dia mengakui, kerja sama bersama rekan sedikit memberi kelonggaran sehingga bisa fokus ke politik.

Gibran mengatakan, Kaesang memegang operasional Mangkokku. "Kalau saya pengawasan saja, kontrol dari jauh," ucap Suami Selvi Ananda ini.

 

Menurutnya, bisnis Mangkokku akan dikelola oleh Kaesang dan beberapa rekan-nya yang berjumlah empat orang. Gibran berharap kepada Kaesang sebagai anak muda bisa menggerakkan anak-anak muda lainnya agar bisa memiliki jiwa kewirausahaan.

"Namanya peluang di tengah pandemi seperti ini banyak sekali," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 24, 2020 at 07:12AM
https://ift.tt/3pYdNbo

Bisnis Anak Presiden Disuntik Dana Rp28 Miliar, Gibran: Ini Hadiah untuk Kaesang - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Anak Presiden Disuntik Dana Rp28 Miliar, Gibran: Ini Hadiah untuk Kaesang - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.