Search

Jangan Takut Gagal saat Memulai Bisnis! - Okezone Economy

JAKARTA – Membangun sebuah bisnis hendaknya jangan memiliki perasaan takut dan cemas, apalagi bila memikirkan kegagalan. Sebab, perasaan itu membuat seseorang tak kunjung memulai bisnisnya.

Tak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi ke depannya. Oleh sebab itu, bagi yang hendak memulai bisnis, terpenting adalah jalani dulu dan hilangkan rasa takut akan gagal tersebut.

Baca Juga: Jangan Menyerah, Ini 3 Cara Buka Usaha Setelah di PHK agar Cuan

“Yang penting jalan dulu aja. Kalau kita tidak pernah mencoba tidak akan pernah tahu hasilnya. Jualan aja dulu. Pikiran kita didesain untuk menghindari sesuatu hal yang baru. Makanya yang tadinya disuruh bergerak, lalu berjualan itu tidak nyaman. Kalau kita tidak pernah melakukan sesuatu itu tidak akan pernah berubah,” kata Ceo Neyma Dodi Zulkifli dalam acara talk show daring Instagram Live Okezone.com, Senin (2/11/2020).

Menurut dia, memang dalam merintis sebuah usaha itu tak lantas langsung membuah hasil yang manis. Namun, bila di dalam pikiran para calon pebisnis adalah bayangan kegagalan, maka usahanya pun tak akan pernah dijalani.

Baca Juga: Budidaya Cacing Sutra, Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi

“Lakuin dulu aja, nanti kalau udah ada hasilnya lama-lama kita akan nyaman. Jualan sekali, tapi nanti bisa menggantikan uang gaji. Anda jangan terlalu berharap banyak, kalau belum pernah jualan sama sekali,” ujarnya.

Dia menjelaskan, banyak orang yang sukses berbisnis itu diawali dengan pemikiran yang optimis. Namun, tetap rasa percaya diri itu harus diiringi dengan realita yang ada.

“Jadi prinsipnya enggak usah ribet, pokoknya jualan apa yang dibutuhkan orang-orang. Kita cukup akses orang-orang yang kenal dan percaya sama kita. Prinsipnya (barang yang dijual) bisa digunakan sehari-hari, maka akan semakin cepat repeat ordernya,” kata dia.

(fbn)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 02, 2020 at 06:17PM
https://ift.tt/383TvXu

Jangan Takut Gagal saat Memulai Bisnis! - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Takut Gagal saat Memulai Bisnis! - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.