Search

Budidaya Cacing Sutra, Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi - Okezone Economy

LAMPUNG TENGAH - Kondisi ekonomi terpuruk akibat Covid-19. Sebagian orang pun harus berpikir keras untuk mencari jalan keluar dan bertahan dalam situasi saat ini.

Salah satu bisnis yang dapat digeluti agar seseorang mendapatkan pundi-pundi uang mencoba membudidayakan cacing sutra. Hal ini pun dijalani oleh Joko Supriyanto.

Baca Juga: Booming Bisnis Influencer Virtual

Lelaki asal Kecamatan Kali Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, sukses menjalani budidaya tersebut. Dia memilih budidaya itu karena melihat pakan ikan Lele dan Gurame yang kian mahal, dan akhirnya mencari solusi untuk menghadirkan pakan yang murah dengan budidaya cacing sutra.

Pria berusia 25 tahun itu menjelaskan, proses pembudidayaan cacing sutra ini dinilai lebih mudah, karena bisa dilakukan dengan kolam terpal dan lahan yang sempit di halaman belakang rumah, dengan cara bibit yang dimasukkan ke dalam kolam.

“Cacing sutra bisa dipanen diusia 70 hari, dari pertama pembibitan kini cacing sutra bisa dipanen setiap hari sesuai dengan kebutuhan dan harga cacing sutra dijual dengan harga Rp70 ribu perkilogramnya,” kata Joko di Lampung Tengah, Senin (2/11/2020).

Baca Juga: Kunci Sukses Terhindar dari Bangkrut

Dia mengaku ide membudidaya cacing sutra ini berawal dari mahalnya harga pakan ikan Gurame dan Lele yang merupakan bisnis yang sudah ia tekuni sejak lama.

“Cacing sutra awalnya hanya merupakan solusi penggati ikan yang dipeliharanya. Bahkan saat dibudidaya secara banyak justru untung,” ujarnya.

(fbn)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
November 02, 2020 at 02:50PM
https://ift.tt/35XiVDA

Budidaya Cacing Sutra, Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Budidaya Cacing Sutra, Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.