Search

Di Tengah Corona, Gimana Kondisi Bisnis Makanan Laut? - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Bogor -

Mewabahnya virus Covid-19 (corona) di tanah air berdampak langsung terhadap keberlangsungan bisnis kuliner, salah satunya Seafood. 

Manajer Operasional Seafood Kiloan Bang Bopak, Adam mengatakan dengan diberlakukannya work from home (WFH) terjadi kenaikan penjualan dengan sistem online. Meskipun, pemesanan langsung di tempat sempat mengalami penurunan hingga 40 persen.

"Selama work from home (WFH) diberlakukan hampir dua pekan omset pemesanan produk via online meningkat. Asalnya lebih banyak di dine in tapi sekarang jadi pemesanan online,"jelasnya kepada wartawan di Bandung, Jumat (27/3/2020) sore.

Baca Juga: 3 Kepala Daerah yang Terinfeksi Corona, Jawa Barat Semua?

Dia mengaku yang paling terdampak dengan adanya corona yakni cabang Jatinangor dan Bali. Pasalnya wilayah tersebut termasuk lingkungan kampus yang sudah memasuki masa liburan bahkan diterapkan lockdown

Selain itu, mewabahnya corona juga berdampak terhadap bahan baku produksi yang mengalami kenaikan harga. Meski demikian, pihaknya memastikan tidak menaikan harga jual.

"Alhamdulillah bahan baku tidak langka tapi harganya naik,"ujarnya 

Sebagai bentuk kepedulian, lanjut Adam, Seafood Kiloan Bang Bopak berinisiatif pun membagikan 600 masker gratis bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Sebelumnya, perusahaan yang bergerak di bidang kuliner tersebut membagikan 2 ton kerang gratis bagi masyarakat. 

"Kali ini konsepmya berbeda karena menyesuaikan dengan kondisi global saat ini,"ujarnya

Dia mengaku awalnya cukup kesulitan untuk mendapatkan masker. Namun pihaknya berinisiatip untuk membuat masker sendiri dengan menggunakan bahan kain. 

Pembagian masker gratis ini tidak dilakukan dicabang Bang Bopak yang lain. Namun, pihaknya sudah melakukan sosialisasi pencegahan wabah COVID-19 kepada konsumen misalnya, dengan memberikan pengetahuan tentang bahaya virus tersebut kepada setiap pelanggan termasuk menyediakan penyanitasi tangan. 

"Kita mentaati himbauan pemerintah seperti jaga jarak antar konsumen  dengan sebagian kursi yang dikosongkan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 28, 2020 at 05:10PM
https://ift.tt/2WPa6Jd

Di Tengah Corona, Gimana Kondisi Bisnis Makanan Laut? - WartaEkonomi.co.id
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Tengah Corona, Gimana Kondisi Bisnis Makanan Laut? - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.