Search

Sony Gabungkan Bisnis Ponsel dan Kamera, Kenapa Nih? - detikInet

Jakarta -

Sony melakukan restrukturisasi besar dalam sejumlah divisi di perusahaannya, yaitu dengan menggabungkan tiga divisi electronic mereka, yaitu bisnis ponsel, kamera, dan home entertainment.

Divisi yang digabungkan tersebut adalah Sony Mobile Communication, Imaging Products & Solutions, dan Home Entertainment & Sound. Ketiga divisi tersebut akan digabungkan menjadi satu perusahaan bernama Sony Electronics Corporation mulai 1 April mendatang.

Ini artinya bisnis ponsel Sony, kamera konsumer, dan produk televisi serta audio akan berada di bawah satu perusahaan tersendiri. Tujuan dari spin off ini adalah menghasilkan integrasi yang lebih baik dari produk-produk yang berbeda itu, yaitu dengan mengoptimasi struktur internal perusahaan dan menjadi lebih kompetitif dibanding dengan perusahaan lain.

Selain itu urusan penjualan dan marketing secara global, perakitan, logistik, engineering dan lainnya juga akan dikombinasikan. Tujuannya sama, memperkuat struktur bisnis dan meningkatkan keuntungan perusahaan.

Sepertinya Sony terinspirasi dari langkah restrukturisasi sebelumnya, yang memisahkan bisnis konsol game dan pengembangan game menjadi Sony Interactive Entertainment bisa dibilang sukses, utamanya secara finansial.

Di sisi lain, Sony juga masih punya divisi yang menjadi lumbung penghasilan, yaitu divisi sensor kamera dan divisi peralatan profesional, seperti kamera untuk studio, peralatan penyiaran. Divisi ini tidak terdampak dari restrukturisasi tersebut.

Simak Video "Sony Septian Ceritakan Kondisi Psikis Fairuz"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 30, 2020 at 09:43PM
https://ift.tt/33Ud28W

Sony Gabungkan Bisnis Ponsel dan Kamera, Kenapa Nih? - detikInet
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Sony Gabungkan Bisnis Ponsel dan Kamera, Kenapa Nih? - detikInet"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Powered by Blogger.