Search

Belajar Bisnis Online dari Kisah Sukses Pengusaha Online - Harapan Rakyat

Belajar Bisnis Online dari Kisah Sukses Pengusaha Online
Belajar bisnis online dari kisah sukses pengusaha online. Foto:Ist/Net

Ingin belajar bisnis online yang berhasil dan menguntungkan? Salah satu sumber dan referensi penting untuk belajar bisnis adalah dari kisah para pelaku usaha yang mampu mengoptimalkan internet untuk mendapatkan keuntungan besar.

Setiap orang tentunya memimpikan bisa mempunyai penghasilan yang besar. Namun banyak orang yang tidak mengetahui caranya, meskipun kesempatan itu sudah ada di depan mata. Salah satunya menjadi pengusaha bisnis online.

Saat ini budaya belanja online sudah menjadi kebiasaan manusia modern. Orang tak lagi ingin ribet, mereka tinggal memesan barang yang diinginkan hanya melalui smartphone dan barang datang ke rumah tepat waktu.

Seiring dengan kemajuan teknologi internet, komunikasi dan informasi tersebar dengan sangat cepat dan canggih. Hal ini membuat peluang bisnis online terbuka sangat lebar. Siapapun bisa belajar bisnis online dan memanfaatkan peluang tersebut.

Yang menarik, umumnya jenis bisnis yang dijalankan secara online mudah dikelola dan membutuhkan modal sangat kecil. Yang penting adalah memiliki sikap mental yang baik disertai ulet dan kerja keras serta pantang menyerah.

Namun untuk mengenal dan memahami cara berjualan online tentunya Anda bisa mengambil referensi dari berbagai sumber. Di internet ada banyak sekali ilmu dan pengetahuan praktis yang bisa diperoleh tentang bisnis di internet.

Nah, salah satu sumber belajar bisnis online terbaik adalah dengan mempelajari  pengalaman orang lain yang telah menjalaninya. Istilahnya, pengalaman adalah guru terbaik dimana kita bisa belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Belajar Bisnis Online dengan Target Untung Rp 400 Juta Per Bulan

Sebuah pengalaman menarik bisa kita lihat dari Joko Purnomo, pemilik Kampoeng Souvenir Bali. Usaha yang bergerak dalam penjualan pernak-pernik kerajinan Bali ini mampu meraup laba hingga Rp 400 juta perbulan hanya dari marketplace Shopee.

Namun sukses yang diraih Joko Purnomo tidaklah datang dalam waktu singkat. Yang menarik, dia memulai dan belajar bisnis online bermula dari ketidaksengajaan. Hal ini berawal saat ada saudaranya yang meminta bantuannya untuk mencarikan tasbih unik.

Lelaki berumur 34 tahun ini, seperti dikutip dari laman Shopee, adalah lulusan S1 Programer dan bekerja secara freelance sebagai penjual jasa pembuatan blog dan website untuk orang lain. Namun pekerjaan ini dinilai tidak memberikan penghasilan yang memadai.

Ide berjualan sekaligus belajar bisnis online justru muncul saat dia merasa kesulitan menemukan tasbih pesanan saudaranya. Selain berkeliling ke berbagai pusat kerajinan di Bali, Joko juga mencarinya di internet. Namun tasbih yang diinginkan tak juga ditemukan.

Dari temannya, Joko lantas mendapat informasi tempat belanja yang bernama Pasar Sukawati Bali. Akhirnya, di tempat inilah dia menemukan beragam bentuk tasbih yang lengkap dan sesuai yang dibutuhkannya.

Pasar Sukawati memang terkenal sebagai pusatnya kerajinan unik khas Bali. Dari sinilah ide berjualan online mulai muncul. Namun Joko bingung memilih produk yang layak dijual di internet. Apalagi harga kerajinan di pasar ini sangat mahal.

Belajar Bisnis Online dengan Riset

Sebagai orang yang mengerti tentang website Joko tentunya telah memiliki dasar  dalam belajar bisnis online. Setelah itu dia melakukan riset singkat dan mencari tahu tentang produk yang laris dan banyak dicari di internet.

Dari hasil risetnya itulah dia kemudian mencari produk kerajinan yang akan dijualnya secara online. Bahkan Joko mendapat bantuan temannya yang mengerti dan tahu tentang daerah yang memproduksi kerajinan tersebut.

Dengan kemampuannya sebagai programer, Joko lantas membuat website untuk menjual produk kerajinannya, seperti kain Bali, gelang sampai ikat rambut. Dia juga memanfaatkan marketplace Shopee sebagai tempat jualan online.

Tak disangka, respon masyarakat terhadap produk jualannya diluar dugaannya. Tak hanya konsumen di dalam negeri saja yang membelinya namun juga tak sedikit orang Brunei Darussalam, Singapura dan Malaysia yang juga membelinya.

Jumlah pesanan yang masuk ke akun Shopee-nya mencapai jutaan perhari. Prestasi ini membuat lapak Kampung Souvenir Bali dinobatkan sebagai Seller Of The Month Shopee dan memperoleh predikat sebagai Star Seller.

Bagaimana, anda siap untuk merajut sukses dalam berjualan online hingga Rp 400 juta perbulan? Semoga kita bisa belajar bisnis online dari pengalaman Joko yang menginspirasi tersebut. (R9/HR Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 26, 2020 at 02:47PM
https://ift.tt/3bxG68V

Belajar Bisnis Online dari Kisah Sukses Pengusaha Online - Harapan Rakyat
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belajar Bisnis Online dari Kisah Sukses Pengusaha Online - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.