Search

Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 30 Maret 2020 - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) awal pekan depan diperkirakan terkoreksi setelah mengalami penguatan 4,76 persen pada perdagangan Jumat (27/3/2020).

IHSG berhasil menguat 4,76 persen ke level 4545,57 pada perdagangan akhir pekan ini.

Hans Kwee, Direktur Anugerah Mega Investama, mengatakan sentimen positif berupa penguatan bursa global dan regional berhasil mendorong IHSG pada seminggu terakhir.

"Pada awal pekan depan, kami perkirakan IHSG akan terkoreksi terlebih dahulu setelah mengalami kenaikan banyak di perdagangan Kamis dan Jumat," katanya Sabtu (28/3/2020).

IHSG sepekan membentuk candle naik dengan shadow di atas dan bawah indikasi kekuatan naik dengan fluktuasi di pasar. Menurut Hans, IHSG berpeluang konsolidasi melemah di pekan depan dengan support 4100 sampai 3911 dan resistance di level 4697 sampai 4937.

"Pelaku pasar harus rasional karena pasar mungkin akan fluktuasi cukup tinggi akibat wabah virus corona yang menunjukan peningkatan tinggi di beberapa negara," jelas Hans.

M. Nafan Aji Gusta Utama, Analis Binaartha Sekuritas, mengatakan berdasarkan indikator IHSG secara MACD masih negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

"Kemudian, terlihat bearish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG, sehingga berpeluang menuju support terdekat," ujar Nafan dalam riset hariannya.

Dia pun merekomendasikan saham yang dapat dicermati oleh investor, yaitu ANTM, INDY, KLBF, TBIG, TOWR, dan UNVR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 30, 2020 at 05:44AM
https://ift.tt/2JqNbMu

Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 30 Maret 2020 - Bisnis.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 30 Maret 2020 - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.