Search

EMITEN TELEKOMUNIKASI : Mengambil Peluang ‘Dari Rumah’ - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Imbauan untuk tetap di rumah kian gencar digaungkan semua pihak. Emiten telekomunikasi turut berpartisipasi untuk mengingatkan pelanggannya agar tak keluar rumah, sekaligus mengambil peluang pasar.

Terpantau, sejak Selasa (24/3/2020) beberapa operator telekomunikasi memunculkan kampanye kecil di bagian operator id mereka, yang biasanya terpampang di pojok atas layar ponsel, menjadi imbauan-imbauan untuk tetap di rumah.

Untuk Smartfren misalnya, di bagian yang biasanya hanya tertulis “Smartfren” kini ada tambahan tulisan “Stay Safe” (tetap aman).

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan bukan tanpa alasan Smartfren menambahkan kata tersebut mengingat kondisi bangsa Indonesia yang saat ini tengah berjuang keras untuk menekan wabah pandemik virus COVID-19.

“Smartfren – Stay Safe merupakan imbauan khusus dari Smartfren untuk berhati-hati dan tetap waspada agar terhindar dari paparan virus COVID-19 dengan melakukan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain,” katanya dalam keterangan yang diterima Bisnis.com, Rabu (25/3/2020)

Merza menambahkan, perang melawan COVID-19 ini adalah tugas bersama yang harus dipikul semuanya. Maka sudah menjadi kewajiban operator untuk mengingatkan pelanggannya agar tetap waspada dan patuh terhadap anjuran yang diberikan pemerintah.

Adapun, operator id Smartfren-StaySafe dari perusahaan berkode emiten FREN ini akan terus hadir hingga waktu yang ditentukan kemudian.

Senada, Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah melakukan edukasi/himbauan kepada masyarakat untuk menjaga jarak sosial termasuk menghindari aktivitas di luar rumah guna menghindari potensi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Upaya ini kami wujudkan dengan melakukan menyampaikan pesan #DiRumahLebihBaik kepada pelanggan dan masyarakat, termasuk melalui dengan merubah tampilan nama jaringan di layar ponsel sebagai salah satu sarana edukasi kepada pelanggan dan masyarakat secara umum,” ujarnya.

Jika diperhatikan, operator id atau network name operator yang memiliki kode emiten EXCL ini memang berubah, dari yang semula XL Axiata menjadi “DirumahLebihBaik” sebagai bentuk kampanye mereka mendukung gerakan tetap di rumah.

Tak ketinggalan, network name Telkomsel juga berubah, yakni menjadi “Tsel-DiRumahAja”. Anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. alias TLKM ini turut aktif menyosialisasikan pencegahan penularan COVID-19.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan pihaknya proaktif untuk bergotong royong dan berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan yang memiliki kepedulian serupa untuk mengatasi pandemi ini, termasuk dengan mendorong sosialisasi di seluruh channel dan fasilitas milik Telkomsel.

“Salah satunya dengan membantu sosialisasi himbauan Pemerintah RI untuk masyarakat dapat beraktifitas (belajar, bekerja dan beribadah) Di Rumah Saja dengan memanfaatkan fitur Network Name yang tersedia di seluruh perangkat smartphone atau gawai,” ujarnya.

Denny menyebut penggunaan fitur network name untuk sosialisasi himbauan 'Di Rumah Saja' sudah dimulai sejak 24 Maret 2020, hingga nanti kondisi penanganan pandemi COVID-19 sudah dinyatakan membaik oleh Pemerintah RI.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 26, 2020 at 06:51AM
https://ift.tt/33NFpoY

EMITEN TELEKOMUNIKASI : Mengambil Peluang ‘Dari Rumah’ - Bisnis.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "EMITEN TELEKOMUNIKASI : Mengambil Peluang ‘Dari Rumah’ - Bisnis.com"

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

Powered by Blogger.