REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Wahana Artha Group (WAG) tetap optimistis tatap pergerakan bisnis meski dibayangi beragam isu yang melanda seperti banjir dan penyebaran wabah virus corona. Keyakinan itu hadir berkat dukungan perkembangan positif beragam lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group sepanjang 2019 silam.
Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan mengatakan, optimisme itu perlu didukung oleh semangat, kerja maksimal, dan usaha ekstra untuk dapatkan hasil terbaik. “Kerjasama yang saling mendukung jadi satu kunci utama WAG mampu mengembangkan beragam lini bisnis yang dimilikinya baik di bidang otomotif, hospitality serta food and beverage,” kata Edi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (18/3).
Dalam sektor otomotif, WAG rata-rata mencatat penjualan 400 ribu unit motor Honda tiap tahun di Jakarta dan Tangerang lewat PT Wahana Makmur Sejati (WMS). WMS pun hingga kini berhasil menjadi pemegang pasar penjualan roda dua di Jakarta dan Tangerang.
“Pada tahun 2019, berkat hadirnya beragam produk berkualitas Honda hingga pelayanan terbaik untuk konsumen, WMS berhasil kuasai pasar hingga 74 persen,” ujarnya.
Menurut dia, bisnis roda dua yang ditangani oleh WMS merupakan bisnis dengan keunikan dan tantangan tersendiri. Perubahan kebutuhan akan roda dua dan gaya hidup khas perkotaan menjadikan WMS tumbuh dengan beragam tantangan yang ada. Perubahan minat, kemampuan dan budaya juga terlihat dalam tren peningkatan penjualan Honda BigBike yang naik 10 persen pada 2019 dibanding 2018 silam.
“Bisnis main dealer sepeda motor memiliki keunikan tersendiri khususnya di Jakarta dan Tangerang. Itulah sebabnya kami berupaya meningkatkan kepuasan konsumen secara konsisten salah satunya dengan menjalankan standar terbaik,” ujar Edi,
Di satu sisi, demi mengakomodasi kebutuhan konsumen yang menuntut serba mudah serta cepat dan tepat, WMS kini memiliki satu aplikasi digital yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Aplikasi itu sendiri merupakan sebuah aplikasi dengan nama Wanda (Wahana Honda) yang dikembangkan sejak tahun lalu.
Menurutnya, Wanda dihadirkan sebagai aplikasi yang menyatu dengan konsumen setia Honda. Pasalnya aplikasi ini tidak sekedar aplikasi yang hanya menyediakan informasi produk terbaru Honda, karena Wanda juga menyediakan kebutuhan konsumen Honda mulai dari kemudahan pemilihan produk Honda, layanan booking service, lokasi layanan, hingga games tersaji lengkap didalamnya.
“Sejak dibangun, kami ingin Wanda menjadi aplikasi yang menyatu dengan konsumen, semua kebutuhan konsumen Honda dapat dirangkum dengan kemudahan yang disediakan Wanda,” ujarnya.
Aplikasi Wanda ini juga dikembangkan bagi FLP (Front Line People) Honda di Jakarta dan Tangerang. Dengan sistem Wanda FLP, dipastikan berdampak positif untuk konsumen karena pendataan konsumen akan lebih baik hingga berpengaruh terhadap layanan konsumen selanjutnya.
"bisnis" - Google Berita
March 18, 2020 at 08:39PM
https://ift.tt/2IYIUj8
Wahana Artha Group Yakin Bisnis Tahun Ini Tetap Tumbuh - Republika Online
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Wahana Artha Group Yakin Bisnis Tahun Ini Tetap Tumbuh - Republika Online"
Post a Comment