Search

Unifa Gelar Webinar Kupas Strategi Bisnis di Tengah Pandemi - KalbarOnline

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 telah membuat berbagai aspek mengalami perubahan. Salah satunya aspek ekonomi. Oleh karena itu, banyak hal yang dituntut dan perlu dipersiapkan guna menangani perubahan saat ini.

Salah satu perubahan yang dihadapi saat ini adalah perubahan perilaku konsumen sejalan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam webinar yang dilaksanakan atas kerja sama Universitas Fajar (Unifa) dan Nutrifood hal tersebut dikupas tuntas. Kegiatannya membahas mengenai Practical Marketing Strategy in Pandemic, Senin (1/6/2020).

Kegiatan ini dihadiri Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama, Nur Khaerat Nur dan Nicolas Orlando selaku pemateri sekaligus Associate Manager Customer Development Sulawesi PT Nutrifood Indonesia. Kemudian ada Ketua Program Magister Manajemen Unifa, Sri Adrianti Muin selaku moderator.

“Selama masa pandemi ini kita harus tetap semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari termasuk dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam berbagai hal. Termasuk dalam mengembangkan bisnis yang dimiliki oleh mahasiswa. Untuk itu penting bagi kita mempelajari mengenai strategi yang bisa diterapkan sesuai dengan keadaan pandemi seperti saat ini,” ujar Khaerat dalam sambutannya.

Dalam materi yang dibawakan oleh Nicolas Orlando, peserta diajak untuk menganalisa startegi yang sesuai dengan keadaan pandemi dan tantangan yang akan dihadapi oleh para pebisnis.

“Salah satu tantangan yang dihadapi pada masa pandemi ini ialah perubahan perilaku konsumen yang lebih banyak memanfaatkan teknologi untuk berbelanja secara online. Untuk mengantisipasinya kita bisa mulai dari menyesuaikan strategi yang ada dengan strategi baru yang sesuai dengan keadaan yang ada,” jelas Nicolas.

Lebih lanjut ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menyusun strategi dalam kehidupan normal baru ini. Seperti memanfaatkan media lini atas dan media lini bawah atau bahkan mengkombinasi keduanya seperti melakukan kegiatan interaktif bersama customer secara online atau virtual.

“Pandemi membawa krisis. Tetapi tidak perlu panik karena disaat bersamaan krisis juga membawa peluang yg bisa dioptimalkan. Kunci dari strategi marketing dalam sektor bisnis di tengah keadaan normal baru ini adalah optimalkan peluang yang ada, adaptasi, dan tidak ragu untuk berkolaborasi dengan pemilik bisnis lainnya,” pungkas Nicolas diakhir materinya.(isman/fajar)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 01, 2020 at 05:46PM
https://ift.tt/2XJN84Q

Unifa Gelar Webinar Kupas Strategi Bisnis di Tengah Pandemi - KalbarOnline
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unifa Gelar Webinar Kupas Strategi Bisnis di Tengah Pandemi - KalbarOnline"

Post a Comment

Powered by Blogger.