Search

Historia Bisnis: Maju Mundur Johannes Kotjo di Kanindotex - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Johannes Kotjo sedikit menghela nafas lega. Dalam hitungan bulan sejak terlibat dalam pusaran wacana penyelamatan pabrik tekstil Kanindotex, mantan orang kepercayaan Grup Salim tersebut akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dari perseroan pada Minggu, 4 September 1994.

“Saya dan kawan-kawan dalam konsorsium memutuskan untuk menghentikan pasok modal kerja dan bahan baku ke Kanindotex, karena fungsi saya akan diambil alih oleh investor baru,” kata Kotjo seperti diwartakan Bisnis Indonesia edisi 5 September 1994.

Mundurnya Kotjo dari upaya membantu Kanindotex sebenarnya bukan kejutan. Menurut sumber anonim Bisnis, Kotjo mundur karena pemerintah punya skenario tersendiri dalam mengatasi kemelut di tubuh Kanindotex.

Kotjo awalnya merapat ke Kanindotex setelah mendengar bahwa DPR menyatakan Kanindotex, perusahaan yang dirintis pengusaha Robby Tjahjadi, tersangkut bad debt pada Februari 1994.

Selanjutnya, gerakannya masuk ke perusahaan kian agresif setelah muncul kabar ancaman pemutusan hubungan kerja terhadap 18.000 karyawan perusahaan.

“Secara tulus saya sangat prihatin terhadap nasib 18.000 pekerja. Saya ingin membantu menyelamatkan nasib karyawan dan aset nasional itu [Kanindotex],” kata Kotjo.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 05, 2020 at 12:17PM
https://ift.tt/3jO9kUX

Historia Bisnis: Maju Mundur Johannes Kotjo di Kanindotex - Bisnis.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Historia Bisnis: Maju Mundur Johannes Kotjo di Kanindotex - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.