Search

Ini 5 Transformasi Bisnis akibat Pandemi Covid-19 - Okezone Economy

JAKARTA - Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno menyebut akan ada transformasi bisnis dan kehidupan akibat pandemi Covid-19. Hal itu terjadi karena pandemi telah mengubah dari berbagai aspek kehidupan.

Menurut Sandi, pertama adalah pekerjaan akan fokus pada hasil bukan lagi kepada kontrol terhadap proses. Ini memang menjadi sangat-sangat berbeda dengan apa yang dilakukan pada saat dulu karena dulu berfokus pada proses dan proses mengakibatkan hasil.

"Sekarang terbalik, hasil dan kita biarkan pandemi ini menentukan proses beradaptasi," ujar Sandi dalam diskusi virtual, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga: Cerita Sandiaga Uno Kena PHK hingga Jadi Orang Terkaya 

Kedua adalah standar kesehatan dan keamanan. Menurutnya, dengan adanya pandemi Covid-19 mau tidak mau manusia harus memikirkan dua hal tersebut dalam melakukan apa pun.

"Kalau tidak selamat, tidak sehat, kita akan menghindari semua kegiatan. Sekarang pokoknya kita dahulukan kesehatan kita," kata dia.

Ketiga, menurut Sandi adalah tranformasi digital. Dia menyebut pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) perlu melakukan hal tersebut agar bisa bertahan.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 05, 2020 at 04:37PM
https://ift.tt/3bushsN

Ini 5 Transformasi Bisnis akibat Pandemi Covid-19 - Okezone Economy
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 5 Transformasi Bisnis akibat Pandemi Covid-19 - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.