Search

Trending Bisnis: Wanita Terkaya Dunia hingga Penurunan Status Bandara - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta -Berita trending ekonomi dan bisnis sepanjang Jumat, 4 September 2020, dimulai dari bekas istri bos Amazon Jeff Bezos, MacKenzie Scott, menjadi wanita terkaya di dunia hingga Kemenhub mengkaji penurunan status bandara internasional menjadi bandara domestik.

Adapula berita tentang PLN menyebut syarat diskon biaya tambah daya untuk UMKM dan soal Erick Thohir mengatakan vaksin virus Corona bakal tersedia secara bersubsidi maupun mandiri alias berbayar.

Berikut empat berita trending ekonomi dan bisnis sepanjang kemarin:

1. Hartanya Rp 1.000 Triliun, Janda Bos Amazon Jadi Wanita Terkaya

MacKenzie Scott, bekas istri bos Amazon Jeff Bezos, dinobatkan menjadi wanita terkaya di dunia versi Bloomberg's Billionaire Index. Total kekayaan Scott ditaksir mencapai US$ 68 miliar. Hartanya bersumber dari 4 persen saham di Amazon, yang merupakan harta gono-gini perceraiannya dengan Bezos pada 2019 lalu.

Selain menjadi perempuan terkaya di dunia, Scott juga tercatat di urutan ke-12 dalam jajaran indeks orang terkaya versi Bloomberg ini. Sahamnya di Amazon melonjak dari US$ 2.000 menjadi US$ 3.500 per saham sejak awal tahun 2020.

Setelah perceraiannya pada 2019 lalu, Scott menjadi wanita terkaya keempat di dunia. Tahun lalu, kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 36 miliar berdasarkan harga saham Amazon saat itu.

Scott dikenal sebagai seorang yang dermawan. Bulan lalu, ia menyumbangkan US$ 1,7 miliar kekayaannya untuk amal yang mengusung isu kesetaraan ras, hak LGBT, kesehatan masyarakat dan perubahan iklim.

Selain Scott, sang mantan suami Jeff Bezos juga didapuk menjadi orang terkaya di dunia. Pundi-pundi Bezos ditaksir mencapai US$ 205 miliar, yang menjadikannya orang pertama dalam sejarah dengan kekayaan lebih dari US$ 200 miliar.

Scott dan Bezos bercerai setelah 25 tahun menikah. Pasangan ini dikaruniai empat anak.

Baca berita selengkapnya di sini.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
September 05, 2020 at 07:02AM
https://ift.tt/3lW02Z8

Trending Bisnis: Wanita Terkaya Dunia hingga Penurunan Status Bandara - Bisnis Tempo.co
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trending Bisnis: Wanita Terkaya Dunia hingga Penurunan Status Bandara - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.