Search

Mulia Boga Raya (KEJU) Membidik Pertumbuhan Bisnis yang Positif Tahun Ini - KONTAN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen keju, PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) membidik pertumbuhan bisnis yang positif tahun ini. Manajemen menyebut, pihaknya berharap penjualan maupun laba bersih di 2022 dapat tumbuh lebih dari 10% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Untuk memaksimalkan laju bisnis di tahun ini, Direktur Utama Mulia Boga Raya, Bobby K Gandasaputra mengemukakan bahwa perusahaan menyiapkan sejumlah strategi bisnis dengan beberapa pilar utama, antaranya fokus penetrasi pasar lebih dalam, perluasan pasar ekspor, serta merilis berbagai produk baru. 

"Strategi ini akan menghasilkan pertumbuhan dobel digit di atas 10%," ungkap Bobby, kepada Kontan.co.id, Selasa (29/3).

Dia menyatakan, rencananya, di tahun 2022 ini Mulia Boga Raya akan merilis empat produk baru. Di mana, target kontribusinya dapat mencapai lebih dari 3% terhadap target total penjualan tahun ini. 

Baca Juga: Mulia Mulia Boga Raya Antisipasi Kenaikan Penjualan Selama Momentum Ramadan & Lebaran

Adapun, ekspansi produk baru ini, telah dilakukan perusahaan sejak akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022, yakni dengan meluncurkan produk Slices 2S di channel General Trade (GT) dan e-commerce, serta keju block 60 gram, quick melt slices, serta cheddar royale, yang fokus didistribusikan di channel pasar modern.  

Sementara untuk strategi perluasan pasar ekspor, lanjut Bobby, selain melengkapi produk-produk yang belum tersedia di pasar ekspor, KEJU juga akan terus berupaya menilik peluang negara tujuan ekspor baru, yang tidak hanya fokus di South East Asia saja, namun di seluruh Asia secara umum. 

Sebagai informasi, pada tahun lalu, penjualan ekspor KEJU berhasil mencatatkan peningkatan hingga 113% menjadi Rp 66,9 miliar, dibanding periode yang sama tahun lalu. Penjualan ekspor tercatat menyumbang 6,4% dari total penjualan produk perusahaan di 2021.

Untuk mendukung rencana ekspansi perusahaan ke depan, KEJU juga melakukan kolaborasi dengan cloud kitchen pertama di Indonesia, yaitu Yummy Kitchen, dengan meluncurkan brand F&B pertama mereka, yaitu K-Ju.

 

Menurut Bobby, prioritas utama perusahaan di tahun ini untuk K-Ju adalah mengembangkan menu-menu F&B yang disukai masyarakat, serta meningkatkan availability serta penembahan lokasi, dengan target 20 lokasi Yummy Kitchen hingga Desember tahun ini. 

"Rencana ini akan didukung juga dengan Brand ambassador Chef ternama yang akan berkolaborasi membuat menu baru. Target kontribusi adalah 1% dari target penjualan 2022 naik ke 5% di 2023," jelas Bobby.

Terkait alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) di 2022, Bobby bilang anggarannya naik 20% dibandingkan tahun 2021. Di mana, pada tahun ini, capex yang disiapkan KEJU sebesar Rp 60 miliar. Dana capex tahun ini utamanya akan digunakan untuk gudang baru di Cikarang serta berbagai mesin pabrik untuk mendorong pertumbuhan pendapatan di 2022. 

Editor: Handoyo .

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 30, 2022 at 07:05AM
https://ift.tt/PuwAfOe

Mulia Boga Raya (KEJU) Membidik Pertumbuhan Bisnis yang Positif Tahun Ini - KONTAN
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/xRuBZ70
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mulia Boga Raya (KEJU) Membidik Pertumbuhan Bisnis yang Positif Tahun Ini - KONTAN"

Post a Comment

Powered by Blogger.