Search

Pernah Rugi Ratusan Juta, Pria Magetan Sukses Bisnis Kos-kosan di Usia 28 Tahun - HaiBunda

Jakarta -

Jodoh, maut, dan rezeki memang sudah diatur oleh Tuhan, Bunda. Namun, rezeki tidak akan bisa digapai tanpa adanya usaha dari diri sendiri.

Bangkit dari kegagalan dan mencapai kesuksesan ini turut dirasakan oleh seorang pria kelahiran Magetan, Reven Audia Rahmanda, Bunda. Reven adalah seorang pengusaha kontraktor sukses yang awalnya harus rugi ratusan juta rupiah.

Reven bercerita bahwa dirinya terlahir dari keluarga yang berkecukupan. Namun, Reven harus mulai banting tulang sejak dirinya dan seorang kembarannya menempuh pendidikan tinggi.


Kala itu, kembaran Reven tengah menimba ilmu sebagai seorang dokter. Reven pun memutuskan untuk membiayai hidupnya sendiri.

"Saya berasal dari keluarga yang berkecukupan. Tetapi di 2013 orang tua saya memasukkan saya kuliah (di Malang) dan kembaran saja kuliah di Jember dengan jurusan yang mahal yakni kedokteran," ungkapnya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

"Di situ saya mulai berpikir apa yang bisa saya lakukan di Kota Malang ini," sambungnya kemudian.

Banner Mantan Istri Doni Salmanan

Reven pun memutuskan untuk mencoba berbagai macam bisnis, Bunda. Ia mulai berjualan baju, power bank, hingga nasi bungkus.

"Dari bisnis power bank ini saya meraup uang per minggu Rp4-6 juta dengan banyak reseller yang berlangsung hingga 2014. Kemudian saya kelelahan ditambah dengan kehilangan motor. Belum selesai masalah, diketahui kalau power bank yang saya jual KW alias imitasi. Alhamdulillah rugi sekitar Rp30 juta," paparnya.

Tak kehilangan akal, Reven mencoba untuk bangkit kembali, Bunda. Di tahun 2017, ia beralih menjadi makelar rumah dan bisa membeli sebuah rumah.

Di tahun 2018, Reven memulai bisnis kontraktornya dengan nama CV MUTIARA INDONUSA. Dalam waktu tiga bulan, Reven bisa menghasilkan uang sebesar Rp200 juta, Bunda.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri kalau usahanya tetap mendapatkan kendala. Ia bahkan sempat rugi hingga Rp350 juta dan memiliki utang hingga Rp100 juta.

Hingga kini, Reven telah melebarkan bisnisnya ke berbagai bidang, Bunda. Ia bahkan memiliki bisnis kos-kosan di daerah Magetan.

"Bisnis saya bergerak di bidang kontraktor. Perusahaan saya menjual material semen dan bata putih. Kami juga punya rumah kos di area Magetan. Yang terbaru, kami membuka homemade dengan penjualan tas, sepatu, serta produk wanita lainnya," tutur pria kelahiran 1994 ini.

Dari semua bisnis yang digeluti oleh Reven, kira-kira berapa omzet yang ia dapatkan ya, Bunda? Klik baca halaman berikutnya, yuk.

Intip juga video pengusaha tanaman hias raih omzet hampir Rp1 miliar lewat fitur Instagram Live berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 26, 2022 at 07:03PM
https://ift.tt/rLF18pv

Pernah Rugi Ratusan Juta, Pria Magetan Sukses Bisnis Kos-kosan di Usia 28 Tahun - HaiBunda
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/cLZiadt
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pernah Rugi Ratusan Juta, Pria Magetan Sukses Bisnis Kos-kosan di Usia 28 Tahun - HaiBunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.