JAKARTA, KOMPAS.com - Ulang tahun ke-50 PT Blue Bird Tbk (BIRD) terasa spesial lantaran pada kuartal I 2022, perseroan mencatatkan kinerja positif setelah sebelumnya sempat terimbas pandemi Covid-19 pada 2020-2021.
Per kuartal I 2022, perseroan berhasil membukukan peningkatan pendapatan sebesar Rp 674 miliar, atau naik sebesar 40,4 persen dari Rp 480 miliar di kuartal I 2021.
EBITDA Perseroan (pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) juga mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebanyak 89 persen menjadi Rp 149 miliar pada kuartal I 2022.
Baca juga: Blue Bird Catat Kinerja Positif Kuartal I 2022
Hal ini mencerminkan komitmen dan dedikasi perseroan yang sejak 50 tahun lalu berkiprah di industri transportasi Indonesia terus mendorong pertumbuhan bisnis melalui serangkaian inovasi dan transformasi, serta kontribusi positif terhadap perbaikan lingkungan dan kehidupan masyarakat luas.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyatakan bahwa sejak didirikan 50 tahun lalu, seluruh aktivitas dan inisiatif Bluebird selalu didorong oleh visi untuk membawa kebahagiaan bagi seluruh pemangku kepentingannya.
“Dengan senantiasa mengutamakan kebutuhan pelanggan serta seluruh pemangku kepentingan, Bluebird berkomitmen untuk terus beradaptasi mengikuti kebutuhan utama masyarakat di era digitalisasi dan memastikan perusahaan selalu menyediakan produk dan layanan yang berstandar tinggi, aman, nyaman, dan dapat diandalkan,” ujar Sigit di Jakarta, Selasa (7//2022).
Baca juga: HUT Ke-50, Blue Bird Tebar Diskon 50 Persen
Inovasi dan transformasi bisnis Blue Bird
Memayungi seluruh inovasi dan transformasi perusahaan, Blue Bird telah mengembangkan sistem Mobility-as-a-Service (MaaS), dengan 3 pilar inti layanan.
Ketiganya yaitu: Multi- Channel (aksesibilitas), Multi-Payment (metode transaksi), dan Multi-Product (multi-layanan).
Sistem ini adalah saluran digital bersama yang memungkinkan pengguna untuk merencanakan perjalanan, melakukan reservasi layanan, serta membayar berbagai jenis layanan mobilitasnya.
Tujuannya tidak lain untuk menciptakan ekosistem layanan transportasi terintegrasi dan memperkuat posisi perseroan di industri transportasi di era digital saat ini.
Baca juga: Bahas RUU LLAJ, Blue Bird Minta Regulasi yang Adil Dengan Transportasi Online
"bisnis" - Google Berita
June 08, 2022 at 06:00AM
https://ift.tt/qrLw0v9
50 Tahun Blue Bird, Terus Membangun Bisnis dengan Inovasi dan Transformasi - Kompas.com - Kompas.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/35u1W8D
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "50 Tahun Blue Bird, Terus Membangun Bisnis dengan Inovasi dan Transformasi - Kompas.com - Kompas.com"
Post a Comment