Search

Bisnis Wedding Organizer Rugi Miliaran Rupiah Gegara Corona - Detikcom

Jakarta -

Virus Corona tak hanya mematikan buat manusia, tetapi juga bisnis wedding organizer (WO). Hal itu karena adanya larangan membuat keramaian termasuk membuat pesta pernikahan demi menekan penyebaran virus menular tersebut.

General Manager Simple Wedding Indonesia, Sagaf Basry mengatakan bisnisnya seakan mati suri karena tidak berjalan selama pandemi ini. Banyak acara terpaksa ditunda hingga beberapa bulan ke depan.

"Nggak ada orang kumpul, nggak ada wedding, sudah pasti bisnisnya mati suri. Yang mundur sampai saat ini sekitar 15 wedding dari Maret-April. Mundurnya kita serahkan mereka untuk memilih tanggal lagi dan kebanyakan mereka memilih di tahun ini juga (2020)," kata Sagaf kepada detikcom, Minggu (19/4/2020).

Hal itu membuat perusahaan menanggung kerugian hingga miliaran rupiah. Banyak pasangan yang sudah ingin melakukan DP (down payment) namun memilih untuk menunda.

"Cancellation itu berdampak besar terhadap cashflow perusahaan. Dari kerugian secara nominal itu bisa miliaran, satu digit miliar ada. Itu sangat besar buat perusahaan WO," ucapnya.

Dihubungi secara terpisah, hal yang sama juga dirasakan oleh Owner Big Enterprise, Bigson Alandro. Ia menyebut sudah ada 10 wedding yang ditunda.

"Sejauh ini yang sudah pasti (ditunda) itu 10 wedding ada. Itu yang Maret-April. kalau Juni-Juli masih melihat situasi," ucapnya.

Bigson merasa prihatin dengan adanya pandemi ini karena sangat memukul keberlangsungan bisnisnya. Tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan selama Corona ini masih ada di bumi.

"(Corona) sangat berpengaruh sekali dimana ini event-nya jadi di postpone otomatis tidak ada kegiatan yang hari H-nya. Pandemi ini membuat kita sangat-sangat prihatin," katanya.

Simak Video "Bos Wedding Organizer di Cianjur Jadi Tersangka Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 19, 2020 at 06:00PM
https://ift.tt/2wRLV2f

Bisnis Wedding Organizer Rugi Miliaran Rupiah Gegara Corona - Detikcom
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Wedding Organizer Rugi Miliaran Rupiah Gegara Corona - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.