Search

Bisnis Mulai Dibuka, Wall Street Awali Pekan di Jalur Hijau - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka melejit pada perdagangan Senin (27/4/2020), menyusul rencana dibukanya kembali beberapa aktivitas bisnis meski dalam skala terbatas.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 132 poin (+0,5%) pada pembukaan perdagangan pukul 08:30 waktu setempat (21:30 WIB), dan relatif bertahan 10 menit kemudian dengan kenaikan sebesar 129,64 poin (+0,55%) ke 23.904,91. Indeks Nasdaq menguat 52 64 poin (+0,74%) ke 8.698, dan S&P 500 tumbuh 21,68 poin (+0,76%) ke 2.858,42.

Pelaku pasar menyambut positif rencana New York, Alaska, Georgia, Carolina Selatan, Tennessee dan Texas yang akan mulai mengizinkan retoran dan entitas bisnis lainnya melayani kembali pelanggan.

Gubernur New York Andrew Cuomo pada Minggu kemarin menyebutkan bahwa pemerintah setempat akan membuka kembali aktivitas ekonomi. Sektor yang akan dibuka terlebih dahulu adalah konstruksi dan manufaktur.

Namun demikian, harus ada protokol social distancing yang dijalankan dan alat pengamanan diri yang cukup. Pemerintah New York melaporkan penurunan jumlah pasien selama 14 hari terakhir dengan jumlah korban meninggal mendekati level terendah dalam 1 bulan.

"Dengan berbagai negara bagian membuka kembali perekonomian mereka dan melonggarkan aturan social distancing, kita akan mendapatkan sedikit gambaran mengenai situasi normal lagi," tutur Marc Chaikin, CEO Chaikin Analytics, sebagaimana dikutip CNBC International.

Beberapa saham yang akan diuntungkan dari situasi tersebut mulai terlihat menguat di pasar pra-pembukaan, seperti misalnya saham-saham maskapai dan emiten pariwisata.

Di sisi lain, harga kontrak berjangka minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) masih tertekan hingga lebih dari 16% menjadi US 14,13 per barel menyusul kekhawatiran masih lamanya pandemi berlangsung hingga menekan konsumsi energi utama dunia tersebut.

Jumlah kasus infeksi virus corona di seluruh dunia kini telah melebihi angka 2,96 juta dan membunuh lebih dari 206.000 orang menurut data situs Worldometers.

TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/ags)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 27, 2020 at 08:41PM
https://ift.tt/3bIGKRm

Bisnis Mulai Dibuka, Wall Street Awali Pekan di Jalur Hijau - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Mulai Dibuka, Wall Street Awali Pekan di Jalur Hijau - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.