Search

Dari Balik Jeruji Tahanan, Bisnis Narkoba 'Robin Hood' Tetap Jalan - detikNews

Jakarta -

Ada tangan tak terlihat yang masih mengendalikan bisnis haram di kampung narkoba ala Kolombia di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Bisnis tersebut terus berjalan meski bandar nomor satu ada di balik kerangkeng penjara.

Sosok Salihin alias Saleh tak bisa dilepaskan dari kampung narkoba Puntun tersebut. Meski sudah di dalam bui, Saleh masih punya peran menjalankan bisnis narkoba di kampung narkoba tersebut.

Hal ini diungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Heru Winarko. Dia mengatakan Saleh mengendalikan kampung narkoba dari balik lembaga pemasyarakatan (lapas).

Mendapat informasi tersebut, BNN bersama Polda Kalteng membongkar kampung narkoba tersebut. Saat itu aparat BNN dan Polda kalteng menangkap istri Saleh.

Peta Lokasi Kampung Narkoba ala Kolombia di Kalteng dengan 3 Lapis GerbangPeta Lokasi Kampung Narkoba ala Kolombia di Kalteng dengan 3 Lapis Gerbang Foto: dok istimewa

"Itu memang awalnya kerja sama dengan BNN ya, Polda Kalteng 2 bulan lalu kita kembangkan. Itu kan di situ ada bandarnya bernama Saleh yang sekarang di lapas. Dalam kerja sama itu kita dapat istrinya Saleh. Lalu rupanya tetap mereka (kendalikan) dari dalam lapas masih bisa mengendalikan. Sehingga dari polres (melakukan) penggerebekan," kata Komjen Heru saat dihubungi detikcom, Selasa (28/4/2020).

Hal senada diungkapkan Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri. Kombes Dwi menduga bisnis narkoba diduga dipegang kerabat Saleh.

"Kita hanya bisa menduga karena dia uangnya banyak dan anak buahnya terstruktur sehingga semua sudah berjalan, kemungkinan besar dia Saleh atau panggilannya Amang hanya sekedar merestui saja. Karena uang dia tidak pegang semua ada pada jaringan," ujar Dwi, Selasa (28/4).

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 29, 2020 at 07:32AM
https://ift.tt/3d0ovXV

Dari Balik Jeruji Tahanan, Bisnis Narkoba 'Robin Hood' Tetap Jalan - detikNews
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dari Balik Jeruji Tahanan, Bisnis Narkoba 'Robin Hood' Tetap Jalan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.