Search

Mau Bisnis Online Tapi Bingung Cara Memulainya? Simak Tipsnya - detikFinance

Jakarta -

Pandemi virus Corona (COVID-19) memaksa mereka yang berjualan harus beralih ke online agar tak kehilangan pendapatan. Tetapi kerap kali mereka yang mau mulai bisnis online dihadapkan pertanyaan, bagaimana cara mulainya?

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, Andy Nugroho mengatakan berjualan online cukup memanfaatkan media sosial dan handphone (HP). Unggahlah foto semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli.

"Kalau mau jualan online manfaatkanlah sosial media atau HP kita. Foto makanan yang mau dijual apapun itu, habis itu dimasukkan ke sosial media seperti Facebook dan Instagram. Terus tuliskan deskripsi di caption seperti harganya berapa, kayak gitu-gitu biasa lah," kata Andy kepada detikcom, Selasa (28/4/2020).

Cara sederhana untuk mendapat konsumen bisa dimulai dari keluarga, kerabat, bahkan tetangga untuk menawarkan barang dagangan.

"Dijapri (jalur pribadi/chat langsung) ke beberapa orang terutama tetangga-tetangga, saudara-saudara, teman-teman baik yang masih terjangkau dengan gampang," ucapnya.

Selain itu, Andy menyarankan agar pedagang menggunakan profile picture di WhatsApp berisi foto dagangan yang ingin dijual. Cara ini dinilai efektif untuk menarik perhatian calon pembeli.

"Itu bisa secara rutin kita update profile picture kita. Ternyata kalau profile picture baru diganti itu banyak yang merhatiin, ada juga tipe-tipe begitu dan itu menurut sepengamatan saya cukup efektif untuk memasarkan sesuatu hal," ujarnya.

Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 28, 2020 at 03:11PM
https://ift.tt/2xiWZpk

Mau Bisnis Online Tapi Bingung Cara Memulainya? Simak Tipsnya - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Bisnis Online Tapi Bingung Cara Memulainya? Simak Tipsnya - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.