Search

Kerja dari Rumah Sambil Bisnis Rumput Laut, Untungnya Jutaan! - detikFinance

Jakarta -

Pandemi virus Corona (COVID-19) tidak melulu membuat kehilangan pendapatan. Banyaknya waktu luang di rumah sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mulai membuka usaha.

Itulah yang dilakukan oleh Dani bersama sang Istri, warga Bogor, Jawa Barat. Dikarenakan kedua kantor tempatnya menerapkan kerja dari rumah (Work From Home/WFH), keduanya memberanikan diri memulai bisnis minuman rumput laut untuk tambahan penghasilan.

"Pekerjaan saya sebenarnya IT Consultant, karena kerja dari rumah, saya coba sama istri buat produk olahan dari rumput laut seperti dijadikan minuman es rumput laut dan agar-agar rumput laut," ujar Dani kepada detikcom, Jumat (24/4/2020).

Dani mengaku memang sudah cukup lama menggeluti bisnis rumput laut. Sebelum ada Corona, dirinya sudah lebih dulu menjadi supplier rumput laut untuk diekspor ke Jepang. Dari situ muncul idenya untuk memanfaatkan bahan baku rumput laut yang selama ini ia ekspor ke Jepang untuk dijadikan produk olahan.

"Saya jualnya raw material atau bahan baku rumput laut. Itu yang diekspor ke Jepang. Terus pas ada Corona ini saya kepikiran, sayang juga kalau dijual semua ke Jepang. Makanya bahan baku itu saya olah untuk pasar lokal," sambungnya.

Mengolah rumput laut menjadi minuman dan agar-agar sengaja dipilih Dani sebab dianggap paling banyak dicari pembeli di momen-momen mendekati ramadhan seperti sekarang ini.

"Di moment puasa seperti sekarang, banyak orang mencari minuman segar, saya liat ini adalah sebuah peluang di mana saya bisa menjual agar-agar yang diolah dari rumput laut," tambahnya.

Simak Video "Sebentar Lagi, Evolusi Bisnis Prostitusi"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 24, 2020 at 11:39AM
https://ift.tt/3cGuIYL

Kerja dari Rumah Sambil Bisnis Rumput Laut, Untungnya Jutaan! - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerja dari Rumah Sambil Bisnis Rumput Laut, Untungnya Jutaan! - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.