Search

IHSG Berhasil Rebound Hari Ini, Apa Sebabnya? - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah memerah pada perdagangan sebelumnya, indeks harga saham gabungan (IHSG) berbalik ke zona hijau pada perdagangan hari ini.
Pada penutupan sesi I, IHSG terpantau menguat 1,13 persen ke level 5.062,78. Adapun dari seluruh saham yang diperdagangkan sebanyak 243 saham menghijau, 148 memerah, dan 151 tak beranjak dari posisinya.
Dari sisi sektoral, seluruh sektor kompak menguat. Sektor barang konsumsi memimpin penguatan indeks dengan naik 1,62 persen, diikuti oleh sektor agrikultur dan manufaktur yang sama-sama naik 1,52 persen.
Aksi jual bersih investor asing pun mereda. Tak seperti perdagangan kemarin yang mana investor asing mencetak net sell hingga 1,47 triliun, hari ini aksi jual bersih asing hingga akhir sesi I hanya Rp18,76 miliar.
Adapun saham-saham big caps seperti PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menjadi sasaran jual asing.
Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji menilai penguatan pasar hari ini lebih disebabkan oleh apresiasi pasar terhadap sentimen meningkatnya kinerja Purchasing Managers’ Index (PMI) Manufaktur dari Indonesia, Tiongkok, Eropa, bahkan Amerika Serikat.
Menurutnya, pasar cenderung tidak terlalu mengantisipasi rilis data ekonomi Indonesia kuartal II/2020 yang dijadwalkan terbit esok hari, Rabu (5/8/2020) yang diprediksi akan negatif dan membuat Indonesia berada dalam keadaan resesi.
“Itu hanya resei teknikal saja,” ungkapnya, Selasa (4/8/2020)
Adapun, dia mengatakan secara analisa teknikal, IHSG masih berada dalam posisi aman untuk jangka pendek, terbukti dengan penguatan indeks yang terjadi pada perdagangan hari ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Konten Premium Masuk / Daftar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 04, 2020 at 12:01PM
https://ift.tt/3k3f26i

IHSG Berhasil Rebound Hari Ini, Apa Sebabnya? - Bisnis.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Berhasil Rebound Hari Ini, Apa Sebabnya? - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.