Search

Youtap, Solusi Kelola Bisnis secara Digital untuk Pedagang - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Di masa pandemi ini, usaha melalui platform digital semakin merajalela. Adanya transaksi lewat digital tidak hanya menguntungkan pelaku usaha, tapi juga konsumen. Selain membantu kedua belah pihak bertransaksi, hal ini juga meminimalkan risiko penularan virus.

Peluang ini dilihat Youtap, yakni aplikasi untuk para pelaku usaha. Aplikasi ini sudah mulai diperkenalkan pada Februari 2020 dan diluncurkan Kamis (27/8/2020) melalui Zoom.

Hingga saat ini, Youtap telah bekerja sama dengan 50 ribu merchant di Indonesia. Jumlah transaksi yang telah dilakukan melalui aplikasi ini mencapai satu juta transaksi.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, saat ini mereka sudah bekerja sama dengan pemerintah Kota Semarang dan Kota Bandung. Ke depannya, Youtap akan mengajak kota lain untuk bekerja sama.

Sebagai aplikasi yang berfokus untuk memfasilitasi para pedagang, Youtap menawarkan berbagai macam fitur yang memudahkan pedagang melaksanakan usahanya. Aplikasi ini menjamin pengelolaan bisnis yang cepat dan mudah, transaksi aman, dan fitur lain yang meningkatkan produktivitas pedagang. 

Berbagai kemudahan mengelola usaha ditawarkan aplikasi Youtap. Di antaranya fitur katalog yang membuat pedagang tidak perlu mencatat produknya satu per satu. Pedagang hanya perlu memindai barcode produk yang dijual dan akan langsung tercatat di dalam aplikasi.

Selain itu, Youtap menawarkan fitur pencatatan pembelian konsumen dan barang-barang yang terjual dari toko pedagang. Setiap hari, pedagang akan mendapatkan laporan penjual melalui e-mail atau Whatsapp. Laporan tersebut berisi total penjualan, nilai penjualan, sampai barang-barang yang terjual.

Danu Sofwan, pendiri Radja Cendol yang menggunakan aplikasi ini mengaku sangat terbantu, terutama dalam bidang pencatatan. “Kita bisa revenue berkali-kali lipat karena semua tentang pencatatan dan controlling.”

Aplikasi ini sudah bisa diunduh lewat Google Play Store dan App Store secara gratis. Ke depannya, Herman Suharto akan menambah beberapa fitur baru untuk memenuhi kebutuhan pedagang. (Putri Shaina)

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 27, 2020 at 04:34PM
https://ift.tt/3lq7ZWb

Youtap, Solusi Kelola Bisnis secara Digital untuk Pedagang - ayobandung.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Youtap, Solusi Kelola Bisnis secara Digital untuk Pedagang - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.