Search

Kian Diminati Selama Pandemi, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan - akurat

AKURAT.CO Di tengah pandemi ini banyak orang harus melakukan aktivitas di dalam rumah. Salah satu kegiatan yang ternyata diminati selama pandemi adalah kegiatan memelihara tanaman hias.

Selain memperindah tampilan rumah, tanaman hias juga dapat memberikan relaksasi stress dari pandemi yang sudah menghantam Indonesia selama enam bulan.

Tak hanya di Indonesia peminat tanaman hias meningkat bahkan sampai penjuru dunia. Kementerian Pertanian mencatat tingginya permohonan pengeluaran (ekspor) benih tanaman hortikultura terutama tanaman florikultura (tanaman hias). Permohonan izin pengeluaran benih hortikultura yang masuk ke Direktorat Jenderal Hortikultura pada awal Juni sampai sekarang cukup tinggi terutama didominasi oleh benih tanaman hias.

baca juga:

Secara total, sejak Januari-Juli 2020 terdapat 24,33 juta benih yang telah diberikan surat ijin pengeluaran benih tanaman hias. Padahal hingga terhitung Mei lalu, baru mencapai 13,42 juta benih tanaman. Artinya terdapat kenaikan hampir dua kali lipat pada periode Juni-Juli 2020.

Salah satu pengusaha tanaman hias Nandia Anindhita, alumni Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Malang, mampu meraup omzet Rp35 juta-Rp40 juta per bulan selama masa pandemi COVID-19. Meningkat sekitar 40-50 persen dibandingkan sebelum pandemi terjadi.

"Justru karena adanya pembatasan aktivitas di tempat umum, maka banyak orang yang mencari kesibukan di rumah. Ternyata, banyak orang yang memilih berkebun dan memelihara tanaman. Nah, anggrek menjadi pilihan banyak orang karena perawatannya relatif gampang, indah, dan kadar gengsinya lebih tinggi," ujarnya saat dihubungi secara daring beberapa waktu lalu.

Melihat potensi itu, tak ada salahnya kamu mencoba bisnis tanaman hias saat pandemi. Berikut ini lima tanaman hias yang cukup menguntungkan untuk dijadikan bisnis.

1. Bunga Mawar
Tidak dipungkiri lagi, bisnis bunga mawar menjadi bisnis tanaman hias yang paling menguntungkan. Bagaimana tidak, dalam usaha tanaman hias bunga mawar setidaknya ada tiga model usaha. Diantaranya penjualan bibit bunga mawar, penjualan bunga mawar dalam pot, dan yang paling banyak dicari yaitu bisnis bunga potong bunga mawar.

Bunga mawar ini juga melambangkan cinta, persahabatan atau rasa syukur, sehingga peminat bunga mawar bucket segar juga menjadi pilihan para pembeli untuk wisuda, pernikahan, ataupun pembeli yang ingin membeli sepucuk bunga mawar untuk kekasihnya.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 29, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/3b5DO1L

Kian Diminati Selama Pandemi, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan - akurat
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kian Diminati Selama Pandemi, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan - akurat"

Post a Comment

Powered by Blogger.