Search

Tetap Cuan, 4 Bisnis Ini Tahan Banting Meski Ada Corona - detikFinance

Jakarta -

Penerapan pembatasan sosial di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) membuat bisnis renovasi rumah di Amerika Serikat (AS) berhasil selamat dari keterpurukan. Pasalnya, banyak dari mereka ingin membuat rumah sedikit lebih nyaman atau fungsional karena aktivitasnya akan lebih banyak dilakukan di rumah.

Selain bisnis renovasi rumah, ada beberapa sektor lain yang diuntungkan dengan kondisi orang lebih sering di rumah. Seperti berikut ini:

1. Sektor Perumahan

Meskipun sebagian besar ekonomi AS hancur terdampak pandemi, sektor perumahan tetap menjadi titik terang. Menurut data National Association of Realtors, izin bangunan perumahan baru melonjak pada Juli. Penjualan rumah yang sebelumnya dimiliki melonjak 20,7% dari Mei-Juni dan mencatat rekor baru.

Banyak penduduk kota berbondong-bondong ke pinggiran kota karena COVID-19, ditambah karena suku bunga hipotek berada pada titik terendah sepanjang masa. Hal itu menjadi kabar baik bagi toko-toko seperti Lowe's (LOW) dan Home Depot (HD), keduanya dianggap untung pada awal-awal lockdown.

Lowe baru-baru ini melaporkan lonjakan pendapatan sebesar 30% di kuartal II-2020, termasuk lonjakan penjualan online sebesar 135%. Home Depot menjalani musim panas yang sama sibuknya, dengan lonjakan pendapatan 23% pada kuartal II-2020.

Tetapi pengecer yang terpaksa tutup seperti Bed Bath & Beyond (BBBY) dan Pier 1, dinilai perlu mendapat dukungan seumur hidup atau bangkrut. BB&B minggu ini mengumumkan memangkas 2.800 pekerja. Perusahaan mengatakan pengurangan jumlah karyawan yang signifikan akan membantu menghemat US$ 150 juta atau setara Rp 2,1 triliun (kurs Rp 14.500/US$) dalam penghematan biaya sebelum pajak tahunan.

Let's block ads! (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 31, 2020 at 02:10PM
https://ift.tt/3bcbY3L

Tetap Cuan, 4 Bisnis Ini Tahan Banting Meski Ada Corona - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/2ZX4j67
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Cuan, 4 Bisnis Ini Tahan Banting Meski Ada Corona - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.